Personel Berprestasi Dapat Penghargaan dari Kapolres Asahan

Personel Berprestasi Dapat Penghargaan dari Kapolres Asahan
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi, Rabu (5/4). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Sejumlah personel Polres Asahan yang berprestasi dalam perlombaan Pos Kamling Barokha Polres Asahan Tahun 2023 mendapat penghargaan.

Penghargaan diserahkan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj pada saat apel di halaman Mapolres Asahan, Rabu (5/4).

Dalam kegiatan itu, Roman mengatakan, bahwa penghargaan atau (Reward) yang diberikan merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada anggota atas prestasi dalam memajukan organisasi.

"Saya selaku Kapolres Asahan dan seluruh Personil Polres Asahan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Aiptu Risdo Tua Manik Babinkamtibmas Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, yang membina Poskamling terbaik sejajaran Polres Asahan di Desa Binaan dan melaksanakan laporan kegiatan sambang terbanyak di Desa binaan," kata Roman.

Sedangkan untuk personel Aiptu Wan Rudi Banit Sat Res Narkoba berhasil membawa Atlet Tarung Derajat Kabupaten Asahan mendapat 1 Emas pada kejuaraan Pomnas Sumatera Barat pada Desember 2022, 1 Perak dan 2 Perunggu pada Kejurnas Bandung Desember 2022, dan berhasil 2 Emas, 5 Perunggu pada Porpropsu XI Tahun 2022, serta 3 Atlet Tarung Derajat Asahan sebagai Atlet PON 2024.

Sedangkan Aipda Agus Riadi Sipropam berhasil membawa Atlet Sumut Kelompok Umur 17 Tahun menjadi Juara 3 Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasat Tahun 2022. "Pemberian piagam penghargaan Juara 1, 2 dan 3 Pos Kamling Barokah Polres Asahan ada beberapa kriteria penilaian dari Pos Kamling terbaik diantara perlengkapan Pos Kamling, penanganan dan respon Pos Kamling terhadap suatu masalah yang terjadi di Wilayahnya, dan cepat melapor jika mengetahui ada kejadian dimasyarakat," sebut Roman.

Dia juga mengingatkan, dengan adanya Perlombaan Pos Kamling ini dapat menjadikan semangat bagi masyarakat untuk kembali sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal masing-masing secara swakarsa dengan melibatkan seluruh potensi yang ada pada masyarakat setempat termasuk potensi gabungan organisasi kemasyarakatan yang berada di daerahnya.

"Ia juga berharap dengan moment ini dapat menjadi tauladan bagi Personil yang lainnya dan semoga penghargaan yang anda terima dapat menumbuhkan rasa kebanggaan untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat dan teruslah berinovasi dalam melaksanakan tugas," tutupnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi