GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan Rayakan Jumat Agung

GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan Rayakan Jumat Agung
GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan Rayakan Jumat Agung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Umat Kristen saat ini merayakan Jumat Agung atau Hari Jumat sebelum Minggu Paskah, hari peringatan penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota. Perayaan ini sangat krusial bagi pengikut Kristus, Jumat (7/4).

Jumat Agung atau memeringati Wafat Isa Al Masih ini merupakan hari kedua dalam rangkaian Tri Hari Suci sebelum hari Raya Paskah tiba. Pada Jumat Agung ini, Yesus melalui banyak rintangan hingga akhirnya Yesus disalibkan di Bukit Golgota.

Seperti perayaan Jumat Agung di GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan. Ratusan jemaat menghadiri perayaan krusial ini.

Tampak jemaat yang hadir mengenakan pakaian berwarna hitam. Mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak menghadiri perayaan Wafatnya Isa Al Masih di gereja tersebut untuk mengikuti ibadah.

Perayaan Jumat Agung di gereja ini mengangkat tema 'Yesus Pokok Keselamatan Yang Abadi'. Pdt H.U.M Gultom STh yang membawa khotbah dalam ibadah ini mengambil dari Alkitab Ibrani 5 : 7-10.

5:7 Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan. 5:8 Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya, 5:9 dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya, 5:10 dan Ia dipanggil menjadi Imam Besar oleh Allah, menurut peraturan Melkisedek.

Sementara itu, salah seorang jemaat Saut mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga melaksanakan ibadah Jumat Agung.

"Besok juga melaksanakan ibadah Sabtu Suci dan Minggunya perayaan Paskah," katanya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi