Edy Rahmayadi Pimpin Doa untuk Ani Yudhoyono saat Buka Puasa di Demokrat Sumut

Edy Rahmayadi Pimpin Doa untuk Ani Yudhoyono saat Buka Puasa di Demokrat Sumut
Edy Rahmayadi Pimpin Doa untuk Ani Yudhoyono saat Buka Puasa di Demokrat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPD Demokrat Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim-piatu, yang digelar di halaman Kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat (7/4) petang.

Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, seluruh Bacaleg Pemilu 2024 dan ratusan kader Demokrat Sumut dan Kota Medan.

Dalam sela-sela kata sambutannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memimpin doa untuk mendoakan almarhumah Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa ibu Ani Yudhoyono, yang merupakan istri mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pada kesempatan ini, saya sangat mengajak mengirimkan Alfatihah, kalau non muslim tolong menyesuaikan. Untuk almarhumah Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo, Alfatihah," ucap mantan Pangkoarmada itu.

Gubernur Edy mengharapkan Allah menerima doa tersebut, yang dipersembahkan kepada mantan Ibu negara itu.

"Semoga Alfatihah ini sampai kepada Allah, karena kita sedang berpuasa ini. Terima Kasih," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, mengaku terharu, yang dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memimpin doa kepada almarhumah ibu Ani Yudhoyono.

"Demi Allah dan Rasulullah, mau menangis. Waktu kami menganggap buka puasa acara silaturahmi mendekatkan diri, saat bulan Ramadhan. Bang Edy Rahmayadi luar bisa," sebut Lokot kepada wartawan, usai acara berbuka puasa tersebut.

Lokot menilai sosok Gubernur Edy tetap menghargai dan mengenang Ibu Ani Yudhoyono. Karena, almarhumah memiliki sumbangsih untuk negara ini, selama 10 tahun mendampingi SBY menjadi Presiden tanah air ini.

"Apakah secara personal, dekat dengan almarhumah Ibu Ani dan SBY. Tapi, beliau memimpin doa untuk almarhumah ibu Ani Yudhoyono. Ini perlu diketahui dan perlu dicontoh, karena ibu Ani, adalah ibu negara kita. Bukan urusan politik saja, tapi pernah jadi ibu kita selama 10 tahun ini," ujar Lokot.

Lokot mengungkapkan acara buka puasa bersama ini, juga dihadiri Partai Sahabat, yakni NasDem, PKS, PSI, Golkar, Gelora, Hanura, dan PKN."Dan ada pun, yang tidak datang menyampaikan salam," sebut Lokot.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi