Transformasi Digital, Masyarakat Didorong Gunakan PLN Mobile

Transformasi Digital, Masyarakat Didorong Gunakan PLN Mobile
Sosialisasi PLN Mobile (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Sejalan dengan perkembangan zaman era 4.0 yang merupakan era industri, didukung oleh teknologi digital, PLN telah banyak melakukan transformasi digitalisasi.

Salah satu transformasi digitalisasi tersebut adalah penggunaan aplikasi PLN mobile untuk pelayanan pengguna. Aplikasi yang diciptakan PLN ini mempermudah masyarakat dalam urusan listrik.

“Seperti permohonan pasang baru, tambah daya, pemasangan sementara, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan keluhan dan pengaduan gangguan/pemadaman listrik,” kata Manager PLN UP3 Lubukpakam, Deny Fitrianto, Kamis (20/4).

Dijelaskannya, untuk memastikan para masyarakat mengetahui dan menginstal aplikasi PLN mobile, seluruh pegawai PLN UP3 Lubukpakam gencar melakukan sosialasi ke masyarakat.

Transformasi digitalisasi ini harus terus dikawal dengan baik agar semua pelanggan dapat merasakan manfaatnya.

“Kami akan rutin turun ke lapangan memberikan sosialisasi dan mendengarkan masukan perbaikan terhadap penggunaan PLN mobile serta performa petugas PLN. Sosialisasi akan dilakukan di kantor-kantor, sekolah, tempat umum dan person to person,” terang Deny.

Deny juga menyampaikan, PLN mobile saat ini sudah sangat banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Setiap pelaporan yang masuk, para pimpinan unit hingga dirut dapat mengecek status pelaporan, sehingga pekerjaan petugas di lapangan dapat termonitor.

“Laporan yang masuk melalui PLN mobile dapat kami pantau dan laporan juga sampai ke Dirut (Direktur Utama),” sebutnya.

PLN mobile sudah tersedia di AppStore maupun PlayStore.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi