Alfa Scorpii Dekatkan Diri dengan Konsumen Yamaha di Asahan

Alfa Scorpii Dekatkan Diri dengan Konsumen Yamaha di Asahan
Para juara lomba baca ayat pendek diabadikan bersama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bulan suci Ramadan menjadi momen istimewa bagi PT Alfa Scorpii untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, dengan mengadakan kegiatan dengan tajuk “Safari Ramadan Bersama Yamaha”, di area Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang dilangsungkan 11-15 April 2023 dan bekerjasama dengan dealer Mitra Perkasa Dian Abadi, Kisaran tersebut, mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Berbagai lomba bernuansa religi diantaranya lomba membaca ayat-ayat pendek, lomba adzan, tauziah, dan berbagai takjil, serta kegiatan lain seperti test ride berhadiah, dan pameran produk-produk Yamaha.

Acara Safari Ramadan Bersama Yamaha diawali di Masjid Istiqomah Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring, Kisaran (tangggal 11 April 2023), Masjid At Ta'lim Kel. Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat (tanggal 12 April 2023), Masjid Al Khoiron Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring (tanggal 13 April 2023), dan Masjid Al Hidayah Desa Pulo Bandring Kecamatan Pulo Bandring (tanggal 15 April 2023).

Alvinsyah tampil sebagai juara lomba adzan yang diadakan di Masjid Istiqomah, desa Suka Makmur. Sedangkan Wira Syahputra tampil sebagai juara II, disusul Cavin Candra Nugraha di urutan ketiga. Untuk lomba baca ayat pendek area ini dimenangkan Halim Hanafi Al Bahri, disusul Naura Jaskia Andini di urutan kedua, dan Aditia Ramadhan sebagai juara III.

Untuk lomba adzan yang diselenggarakan di Masjid At Ta'lim Kecamatan Kisaran Barat, Ima Al Mutaqin tampil sebagai juara I. Azriel Bakli Al Risano Srg berhasil meraih juara III, dan Kevin Jaya berada di urutan ketiga. Untuk lomba baca ayat pendek di masjid ini juara I diraih Elwina Zhuri, disusul Hani Syifa Muzkira S sebagai juara II, dan Agustina Ramadhani sebagai juara III.

Sultan Fabiansyah tampil sebagai juara lomba adzan yang diselenggarakan di Masjid Al Khoiron Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring. Sedangkan Ahmad Ariris Dias berhasil merebut juara II, disusul Fikri Syahputra berada di urutan ketiga. Untuk lomba baca ayat pendek di masjid ini juaranya dimenangkan Assifa Munawaroh, disusul Almira Ayu Andini sebagai juara II, dan Rafif Afandy sebagai juara III.

Juara lomba baca ayat pendek di Masjid Al Hidayah Desa Pulo Bandring, Kecamatan Pulo Bandring dimenangkan Hurun Nafisah, sedangkan juara II dimenangkan Yuga Amanu Sholihin, dan Reisya Putri harus puas sebagai juara III. Untuk loba adzan di masjid ini, juara I dimenangkan M Ihsan Sauki, sementara Juara II diraih M Faiz Abdilah, dan Teguh berhasil merebut urutan ketiga.

SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Saiful Bait dalam pers rilisnya Senin (24/4) mengatakan, even Safari Ramadan Bersama Yamaha juga dijadikan sarana PT Alfa Scorpii untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected dan Fazzio Hybrid-Connected.

Saiful Bait menyebutkan, Yamaha Grand Filano dijual mulai Rp 29.325.000 untuk varian Neo dan Rp 29.825.000 OTR Medan untuk tipe Lux. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid warna glossy dipasarkan Rp.22.988.000 dan Yamaha Fazzio warna matte dibanderol Rp 23.288.000 OTR Medan.

Dari segi performa baik Grand Filano dan Fazzio dibekali mesin yang sama. Sementara untuk fitur kurang lebih juga mirip-mirip, yang membedakan ada di penggunaan panel meter LCD plus TFT dan kapasitas bagasi yang lebih luas untuk Grand Filano atau 27 liter. Lantas dengan pendekatan desain yang sama, apakah ke-2 motor ini akan saling bersinggungan atau mencaplok pasar 1 sama lain?

Terkait itu, Saiful Bait yakin bila masing-masing model punya pasar dan konsumen tersendiri, dalam arti lain tak akan saling 'membunuh'. Tentu penambahan model baru Yamaha Grand Filano sudah direncanakan sehingga tidak memakan porsi atau perencanaan dari Yamaha Fazzio. Dua model ini berjalan paralel dan kita harapkan kita bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Bait bahkan tak ragu menyebut bila Grand Filano lebih berkelas dan fungsional ketimbang Fazzio. Pilihan ada di tangan konsumen, menyesuaikan keinginan sembari menghitung dana di kantong.

Dengan segala modal yang dimiliki Yamaha Grand Filano diharapkan angka penjualan dari motor ini juga bisa melampaui penjualan dari Fazzio. Sayang, saat ditanya soal target, Bait enggan menjawab.

Yamaha Grand Filano disokong mesin berkubikasi 125 cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup, pendingin udara, dan berpengabut injeksi Blue Core. Rancang ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 6,1 kW atau 8,1 Hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin bakar itu kemudian dikawinkan dengan teknologi hybrid ringan yang fungsinya untuk memberi tenaga tambahan di 3 detik pertama saat tuas gas diputar. Hybrid ala Yamaha ini diklaim sangat membantu ketika motor berakselerasi di awalan atau saat melewati tanjakan.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi