Reuni Akbar SMAN 1 Tebingtinggi Diharap Tingkatkan Perekonomian

Reuni Akbar SMAN 1 Tebingtinggi Diharap Tingkatkan Perekonomian
Musayawarah Nasional dan Reuni Akbar SMAN 1 Tebingtiggi (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, berharap Musyawarah Nasional dan reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kota Tebingtinggi bisa membangkitkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Banyak berbelanja UMKM di Kota Tebingtinggi, saya harap perekonomian kita bangkit kembali setelah terpuruk dalam 3 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19,” kata Dimiyathi, Rabu (26/4).

Ia berpesan, agar pelaksanaan Munas ini jangan sampai terpecah, dan yang terpenting adalah IKA SMAN 1 memiliki pengurus dan struktur serta bisa menyesuaikan dengan tuntunan zaman saat ini.

"Di sinilah peran alumni sangat kita butuhkan, karena sudah tersebar di seluruh tanah air terdiri dari berbagai elemen, berbagai jabatan. Bisa lebih kuat, lebih maju dan lebih baik dari masa kami,” ujar Dimiyathi.

Ketua reuni akbar, Martua Sinurat, berharap ikatan alumni memiliki legalitas resmi dan tingkatan alumni diharapkan bisa berbuat untuk almuni.

“Setelah Munas ini bisa menghasilkan ikatan alumni yang sudah terstruktur dengan baik dan terdaftar di negara ini, sebagai salah satu badan akan bisa menjalankan organisasinya untuk kebaikan bersama sekaligus bisa memberi sumbangsih untuk Kota Tebingtinggi,” kata Martua.

Ketua Panitia Pelaksana Munas, Ansyari, mengungkapkan Munas ini dihadiri seluruh angkatan mulai dari sejak pertama kali berdirinya SMAN 1.

"Peserta reuni terdaftar lebih kurang 800 orang, tapi untuk Munas ini kita undang 4 orang setiap angkatan. Bahwasanya, seluruh angkatan telah hadir di acara Munas ini," jelas Ansyari.

Dalam pelaksanaan Munas ini, dasar hukum keinginan kita bersama dan atas permintaan dari Kepala Sekolah karena sejak berdiri ikatan alumni SMAN 1 belum ada.

“Kita bersyukur, hari ini bisa kita laksanakan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Walikota, Plt. Sekdako, karena atas bantuan beliau kegiatan ini dapat terlaksana. Mohon kita semua nanti ikuti sidang-sidang, untuk memilih pemimpin ikatan kita untuk masa bhakti 2023-2028,” ungkapnya.

Ketua IKA SMAN 1 Kota Tebingtinggi terpilih periode 2023-2028, Taufiq Efendi Sinaga mengatakan, akan membenahi data dan informasi.

"Kedepan bisa merencanakan lebih baik lagi, agar tepat sasaran dan lebih riil lagi,” paparmya.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi