Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Deliserdang 98,77 Persen

Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Deliserdang 98,77 Persen
Sekda Kabupaten Deliserdang, Timur Tumanggor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang (Pemkab Deliserdang) pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu (26/4), mencapai 98,77 persen atau 1.843 orang dari total 1.866 ASN.

Sedangkan yang tidak hadir dengan alasan sakit, cuti dan lainnya, hanya 1,23 persen atau sekitar 23 orang. Setiap ASN bersama Non ASN tersebut mengikuti apel di Organisasi Perangkat dlDaerah (OPD) masing-masing.

Sementara di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deliserdang, apel dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang, Timur Tumanggor, di halaman Kantor Bupati Deliserdang.

"Hari Senin dan Selasa kemarin adalah cuti bersama, dan hari ini (Rabu) kita sudah masuk kerja seperti biasa," tegas Sekda.

Kedua, sambung Sekda, seyogyanya juga akan dilaksanakan halal bihalal dan silaturahmi di Balairung Pemkab Deliserdang.

Namun, berdasarkan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dinyatakan agar pelaksanaan halal bihalal ditunda sampai 2 Mei 2023.

"Nanti akan tetap dilaksanakan, tinggal menunggu petunjuk pimpinan," sebut Sekda.

Ketiga, kata Sekda lagi, setelah Ramadan dan libur Idul Fitri, ASN di Pemkab Deliserdang untuk terus meningkatkan kinerja.

"Kinerja yang sudah baik selama ini untuk bisa dipertahankan, dan yang belum baik agar ditingkatkan," pesan Sekda.

Apel turut dihadiri Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, David Efrata Tarigan; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Syarifah Alwiah; Kepala Bagian (Kabag) Umum, Wagino Sajali; Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Orta), Syahlan; dan lainnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi