Polisi Olah TKP Insiden Penembakan di Kantor MUI

Polisi Olah TKP Insiden Penembakan di Kantor MUI
Situasi di depan gedung MUI yang telah dipasang garis polisi, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) (ANTARA/Ilham Kausar)

Analisadaily.com, Jakarta - Polisi memasang garis polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden penembakan yang terjadi di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat.

"Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, dilansir dari Antara, Selasa (2/5).

Komarudin menjelaskan, penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan meninggal dunia.

Sebelumnya, tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat yang dibenarkan oleh Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.

"Belum diketahui motif penembakan tersebut," ujar Sekjen MUI Amirsyah Tambunan.

Di media sosial, akun Twitter @faicalwashh juga mencuit, "Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit."

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawan medis karena mengalami luka di bagian tangan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi