Memelihara Silaturahmi Menjadikan Kehidupan Lebih Indah

Memelihara Silaturahmi Menjadikan Kehidupan Lebih Indah
Bupati Langkat, Syah Afandin (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, silaturahmi dan halalbihalal dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), tokoh agama, dan tokoh masyarakat di kediaman Syaiful Abdi, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Afandin dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam nuansa bulan Syawal 1444 Hijriah mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin.

"Saya mengucapkan minal aidin wal faizin dengan keinginan saling memaafkan dan mendasari menguatnya silaturahmi di antara kita," ujarnya, Kamis (4/5).

Upaya memelihara silaturahmi, Afandin, akan menjadikan kehidupan lebih indah, lebih berarti dan lebih memiliki nilai, tidak saja di hadapan manusia, namun juga dihadapan Allah SWT.

"Karenanya marilah kita tetap menguatkan silaturahmi mengokohkan kebersamaan, memperkuat rasa syukur dan saling memiliki kepedulian untuk sesama, memberikan yang terbaik dari yang mampu kita lakukan," ajaknya.

Dalam bahasa agama mengisyaratkan, manusia terbaik adalah mereka yang memberikan manfaat kepada orang lain, mudah-mudahan kehidupan yang merupakan amanah dari Allah mampu dipertanggungjawabkan nantinya.

Selanjutnya Afandin ingin melalui halalbihalal ini dapat memperkuat semangat silaturahmi, semangat untuk bersama, semangat untuk menjaga Langkat agar tetap berkah melalui sikap dan perilaku yang baik, agar kondusifitas daerah tetap terjaga.

"Dalam setiap pertemuan dan kegiatan, saya memohon untuk didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah, yang mencintai rakyatnya, dan agar saya tidak terlena dan menjadi sombong untuk terus berbuat, dan berupaya untuk membangun Langkat guna menjadikan daerah yang maju sejahtera dan religius," ungkapnya.

Ketua ICMI Langkat, Syaiful Abdi, yang juga Kadis Pendidikan Langkat, menyampaikan silaturahmi dan halalbihalal ini dilaksanakan guna terjalin hubungan yang baik dan lebih dekat lagi antara MUI, ICMI, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan Plt Bupati Langkat, Syah Afandin.

"Semoga dengan mementum silaturahmi dan halalbihalal ini kita dapat mempererat dan memperkuat tali persaudaraan untuk menjaga Langkat agar aman, tentram, dan damai," ujarnya.

Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian, dalam ceramah singkatnya mengatakan, dengan silaturahmi dan halalbihalal ini menguatkan kembali hubungan sesama manusia sebagai makhluk sosial yang saling memaafkan di antara semua.

"Semoga dengan pertemuan ini mendapat rida dan barokah dari Allah SWT, kita doakan agar Langkat lebih maju dan sejahtera dan religius," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi