Jaga Kamtibmas TNI-Polri dan Pemkab Asahan Patroli Skala Besar

Jaga Kamtibmas TNI-Polri dan Pemkab Asahan Patroli Skala Besar
Personil gabungan melaksanakan patroli skala besar di seputar kota kisaran dan ditempat rawan kriminal, Sabtu (6/5) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Asahan patroli skala besar dengan tujuan dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Titik yang dituju yakni tempat rawan terjadinya tindakan kriminal yang dapat mengganggu Kamtibmas, Sabtu (6/5)

Kegiatan patroli gabungan diintensifkan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, penertiban geng motor, balap liar, penertiban penggunaan knalpot blong, dan patroli Blue Light ke tempat-tempat Rawan Kriminalitas serta tempat berkumpulnya masyarakat khususnya pada malam minggu.

Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung Saat menyampaikan, operasi gabungan yang dilakukan secara besar-besaran merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivasi. Sasaran Patroli kali ini dilakukan diseputaran Kota Kisaran Kabupaten Asahan. Operasi Kamtibmas ini menurutnya, akan berlangsung terus setiap malam minggu.

"Jadi operasi ini kita lakukan sampai larut malam, karena waktu rawan biasanya terjadi di waktu-waktu larut malam," kata Rocky.

Patroli skala besar ini untuk cipta kondisi, tujuannya berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat yang selesai beraktivitas dapat beristirahat. "Jadi Patroli Ini menjadi langkah antisipasi terhadap masalah yang kita tidak inginkan itu terjadi, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga Kamtibmas," tegasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi