Faisal Simatupang Lepas 11 Personel Purna Bakti

Faisal Simatupang Lepas 11 Personel Purna Bakti
Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengalungkan bunga kepada AKP Joko Sumpeno (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, melepas 11 personel Polres Langkat yang memasuki masa purna bakti di lapangan serbaguna Bhara Daksa Mapolres Langkat.

Faisal menyampaikan salam hormat kepada para senior yang telah memasuki masa purna bakti dan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sampai dengan masa pensiun.

“Dalam rangka pelepasan senior, hari ini kita melaksanakan purna bakti agar personel Polres Langkat dapat meneladani anggota tersebut. Sekalipun acara kita sederhana, sambung Kapolres, namun penting karena ini merupakan budaya agar bagi kita yang masih berdinas dapat menghargai para senior yang telah masuk masa purna bakti,” ujar Faisal, Senin (8/5).

"Situasi kepolisian saat ini perlu kita pupuk lagi, solidaritas internal kita, khususnya Polres Langkat. Besar harapan kami rekan yang memasuki masa pensiun tetap merasa sebagai keluarga besar kepolisian Resort Langkat," pungkas Faisal.

Dalam kepolisian ini, Faisal, ada dua bagian yang mesti dipahami yakni polisi sebagai organisasi dan polisi sebagai fungsi. Polisi sebagai fungsi adalah seluruh tugas dan tanggung jawab kita dalam rangka Harkamtibmas.

"Rekan tidak pernah purna dari fungsi kepolisian dan pensiun dari polisi sebagai organisasi/struktural jabatan. Rekan rekan harus bersyukur karena banyak rekan kita yang lainnya tidak melaksanakan purna karena dalam keadaan sakit dan meninggal dunia,” kata dia.

AKP Joko Sumpeno menyampaikan pesan dan kesannya mewakili personel yang telah memasuki masa purna bakti. Mantan Kasi Humas Polres Langkat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Faisal Simatupang.

“Kita sebagai manusia tentunya tidak terlepas dari kesalahan dan kesilapan, saya mohon maaf jika ada berbuat salah selama saya menjabat,” pungkas Joko

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi