2 Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Jalan Penghubung Sipirok-Marancar

2 Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Jalan Penghubung Sipirok-Marancar
Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Jalan Penghubung Sipirok-Marancar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Sebanyak 2 unit alat berat milik Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) dan PT North Sumatera Hydro Energi (NSHE) pengelola PLTA Batangtoru diterjunkan membersihkan material longsor di Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirok, Rabu (10/5).

Kalaksa BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay mengatakan, ini wujud kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan dunia usaha dan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT NSHE yang telah membantu penanganan longsor dengan menurunkan satu unit alat berat dan tim dilapangan," katanya.

Kepala Desa Bulu Mario, Kholil Haris Ritonga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, dan PT NSHE yang telah tanggap atas penanganan bencana longsor, sehingga akses jalan dapat kembali dilalui masyarakat.

"Terima kasih Pak Bupati dan PT NSHE," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Bulu, Mario Kholil Haris Ritonga mengatakan, badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dengan Marancar, tepatnya di Desa Bulu Mario tertutup tanah longsor sepanjang 50 meter.

"Ada tiga titik longsor yang berada di akses jalan penghubung Kecamatan Sipirok dan Marancar yakni di Desa Bulu Mario, namun yang paling parah adalah titik longsor yang panjangnya kurang lebih 50 meter sementara Dua titik longsor lainnya hanya berkisar 10 dan 15 meter," terangnya.

Ditambahkan, dua alat berat itu mulai membersihkan material longsor Rabu (10/5) sekira pukul 09.00 WIB dan bisa dilalui sekira pukul 16.00 WIB.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi