Alat Berat Milik Pemkab Taput Terbakar, Ernis: Dalam Penyelidikan

Alat Berat Milik Pemkab Taput Terbakar, Ernis: Dalam Penyelidikan
Alat Berat Buldoser Milik Pemkab Taput yang ditemukan terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Satu unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) diperkirakan seharga Rp 1 Miliar lebih ditemukan terbakar.

Berdasarkan info, alat berat tersebut ditemukan terbakar di Dusun Nagasaribu Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Taput ketika sedang diparkir usai melakukan pekerjaan pada 23 Desember 2023 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Peralatan Dinas PUTR Taput Linggom Simorangkir mengatakan, alat berat bulldozer tersebut diduga sengaja dibakar oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Memang dibakar,"ujar Linggom saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Sabtu, (13/1).

Dia menerangkan awalnya alat berat tersebut baru selesai melakukan pekerjaan di lokasi. Namun karena kondisi jalan longsor alat berat tersebut tidak bisa segera diangkut karena harus mencari jalur.

"Oleh karena jalan longsor, proses mengangkat alat berat agak lambat dan harus diparkir, tapi langsung dibakar, memang ngeri,"ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) untuk mengungkap para pelaku.

"Awalnya dilaporkan ke Polsek, tapi sekarang laporannya sudah di Polres tapi masih diproses dan belum dapat siapa pelakunya,"tandasnya.

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kapolres Taput) AKBP Ernis Sitinjak ketika dikonfirmasi wartawan mengakui pihaknya sudah menerima laporan kejadian dan masih dalam penyelidikan.

"Laporannya sudah kita terima, perkara ditangani Polsek Siborongborong, sedang dalam penyelidikan terhadap pelaku,"imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi