Golkar Sumut Daftarkan 100 Bacaleg, 30 Persen Perempuan

Golkar Sumut Daftarkan 100 Bacaleg, 30 Persen Perempuan
Golkar Sumut Daftarkan 100 Bacaleg, 30 Persen Perempuan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara mendaftarkan 100 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut, 30 persen diantaranya adalah perempuan.

Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, sangat bersyukur, karena dari 100 Baceg yang didaftarkan 30 persen diantaranya adalah perwakilan perempuan.

"Alhamdulillah kami dari partai Golkar mendaftarkan Bacaleg di KPU Sumut, kita menyerahkan berkas, lancar, tidak ada kekurangan, sesuai dengan porsi sumut ada 100 semuanya, 30 persen keterwakilan perempuan, 70 persen laki laki. Target kita 24 kursi," kata dia di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/5).

Ijeck menuturkan, dalam Pileg 2024, Golkar Sumut masih tetap mencalonkan incumbent, seperti Irham Buana Nasution, Dody Thahir, dan lainnya, ada juga sejumlah mantan kepala daerah dan tokoh-tokoh yang ada dipartai Golkar.

"Artinya incumbent semua pasti ikut, terus ada juga ada mantan kepala daerah, dan tokoh-tokoh masyarakat, ada juga emang yang sudah pernah ikut tahun lalu, tapi mengulangi lagi mengikuti di Pileg ini," ujarnya.

"Kita menilai potensinya, luar biasa ya, ada pensiunan TNI/Polri, dan selalu kita menyampaikan kepada semua kawan kawan, porsi keterwakilan itu terbatas, jadi ada yang enggak bisa terikuti, jangan merasa berkecil hati, tapi sama sama kita berjuang," sambung Ijeck.

Lebih lanjut, Ijeck menambahkan, Golkar Sumut juga memberikan target kepada Kabupaten dan Kota. Dimana kursi semula sebanyak 184 kursi, untuk Pileg 2024 ditergetkan mencapai 225 kursi.

"Kabupaten kota, target kita variasi ya, kemarin total kita 225 kursi dari yang sebelumnya 184 kursi," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi