Daftarkan 100 Bacaleg, PKB Sumut Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Daftarkan 100 Bacaleg, PKB Sumut Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024
Daftarkan 100 Bacaleg, PKB Sumut Optimis Raih Kemenangan di Pemilu 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 100 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) provinsi ke KPU Sumut.

Pendaftaran langsung diserahkan oleh Ketua DPW PKB Sumut, M Ja'far Sukhairi Nasution, didampingi Sekretaris Loso Mena, Bendahara Zaira Salim Ritonga, serta Sekretaris LPP Syahrianto, dan Dewi Anggraeni.

Pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Herdensi serta komisioner lainnya, Mulia Banuarea Syafrial Syah, Batara Manurung, di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

"Kami merasa bersyukur dan bangga kepada seluruh jajaran pengurus PKB Sumut dan DPC Kabupaten Kota yang ada, karena 33 Kabupaten Kota tersebut juga sudah mendaftarkan di KPUD masing-masing, semuanya dinyatakan lengkap," kata Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal, Senin (15/5).

Kata dia, artinya PKB sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024 dan optimis meraih kemenangan. Apalagi dalam penyempurnaan berkas yang dilakukan pada Minggu, 14 Mei 2023, di Kantor KPU Sumut dinyatakan sudah lengkap seluruh berkas Bacaleg PKB.

Sebelumnya, kata Sukhairi, sebenarnya ada 121 Bacaleg yang mendaftar ke LPP PKB Sumut, setelah mereka mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dan dinyatakan layak, lalu PKB Sumut menyerahkan 100 Bacaleg Provinsi ke KPU Sumut yang tersebar di 12 Dapil di Sumut.

"Sekali lagi kami optimis 10 kursi akan mengisi DPRD Sumut mendatang, sebab banyaknya tokoh masyarakat yang bergabung ke PKB memberikan semangat dan energi untuk kemenangan PKB pada Pemilu 2024," papar Sukhairi.

Lebih lanjut dikatakan, target perolehan minimal 4 kursi DPR RI dari 3 Dapil di Sumut dan 10 kursi di DPRD Sumut dari 12 Dapil, Insya Allah akan tercapai.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi