Erick Thohir: Sepak Bola Itu Olahraga Komunitas

Erick Thohir: Sepak Bola Itu Olahraga Komunitas
Erick Thohir bersama para penggawa Ijeck FC (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para pemain sepakbola yang tergabung dalam Ijeck FC menyambut kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang Sea Games 2023 dengan mengalungkan bunga dan memberikan cendera mata kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di Focal Point Medan, Rabu (17/5) malam.

Menteri BUMN tersebut bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah disambut dengan marching band dan masyarakat yang hadir di atrium Focal Point Medan.

Kepada wartawan, Erick Thohir mengatakan bahwa sepak bola itu olahraga komunitas. Dengan semakin banyaknya komunitas seperti Ijeck FC ini, maka semakin banyak yang bergerak untuk kemajuan sepakbola.

“Semakin banyak yang bergerak itu kan bagus. Karena memang pembangunan sepak bola itu kan tidak bisa berdasarkan dari atas, tapi harus dari bawah ke atas. Jadi pembinaan masyarakat komunitas seperti ini harus jadi bagian menyeluruh sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Apalagi katanya, Ijeck FC bisa melakukan beberapa hal untuk membangun SSB, atau hal-hal lain yang positif. “Kita butuh juga sepak bola ini dibangun oleh figur-figur yang senang dengan sepakbola,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kunci kemenangan timnas Indonesia kemarin setelah 32 tahun medali emas tidak pernah direbut oleh Indonesia adalah fokus.

“Di beberapa hari kemarin kalau gak kita jaga pemainnya maka gak fokus. Untuk bonus pasti ada,” ucapnya.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck sendiri mengatakan bahwa sambutan kepada Ketum PSSI tersebut karena semua masyarakat sangat bangga dan apresiasi dengan prestasi yang telah diraih timnas Indonesia.

“Kita apresiasi dan bangga dengan prestasi yang kita dapat setelah 32 tahun gak pernah kita medali emas Sea Games. Saya yakin semuanya ini karena Allah dan berkat tangan dinginnya Pak Erick. Saya yakin dengan prestasi ini akan muncul bibit-bibit atlet dari daerah dan kami akan dari Ijeck FC akan mendorong ada bibit-bibit sepakbola dari Sumut. Apalagi kita juga akan buka SSB rencananya,” ujarnya.

Ketua Ijeck FC, Van Stevid Situmorang mengatakan bahwa ini sambutannya yang dilakukan mereka merupakan sambutan perdana setelah ia baru pulang dari Kamboja.

“Ijeck FC melakukan ini karena kita bangga dengan Timnas Indonesia U-22. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir yang sudah mengharumkan nama sepakbola Indonesia,” ujarnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi