Timnas Indonesia U-22 Diajak Keliling Sudirman hingga Bundaran HI

Timnas Indonesia U-22 Diajak Keliling Sudirman hingga Bundaran HI
Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia menaiki atap bus saat arak-arakan peraih 87 emas SEA Games 2023 di halaman Kemenpora Jakarta, Jumat (19/5/2023) (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Analisadaily.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengajak para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk berkeliling dari kawasan Sudirman hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat sebagai bentuk apresiasi kepada mereka atas prestasi dalam SEA Games 2023.

"Kita akan keliling sedikit di Sudirman hingga Bunderan HI untuk menghormati dan mengapresiasi mereka," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/5).

Dilansir dari Antara, Dito juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 14 cabang olahraga yang hadir serta seluruh pihak yang telah menyukseskan SEA Games 2023.

Adanya pencapaian ini, lanjut dia, membuktikan bahwa keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang terbayar dengan menorehkan prestasi dan mengharumkan Tanah Air.

Pihaknya menegaskan akan terus mendukung seluruh elemen atlet dan pelatih untuk terus berkontribusi.

"Kita sambut kalian dengan bangga dan mari kita keliling sedikit di Jakarta buat menyapa masyarakat, setuju? Salam olahraga!" katanya.

Acara arak-arakan tersebut rencananya dilaksanakan pada Jumat ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan rute kantor Kemenpora-FX Sudirman Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Patung Pemuda Gelora Bung Karno (GBK).

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 587 personel untuk mengamankan dan mengawal arak-arakan tim nasional (timnas) sepak bola U-22 Sea Games 2023.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) khususnya jalur Sudirman-Thamrin.

"Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin. Besok juga jam kerja, tapi ini kan hari kejepit (libur), mudah-mudahan pengguna mobil berkurang, " kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Kamis (18/5).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman juga mengimbau pada pengendara yang mungkin tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalu lintas.

Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi