Ratusan Warga Saksikan Sidang Lapangan Kasus Pembunuhan Paino

Ratusan Warga Saksikan Sidang Lapangan Kasus Pembunuhan Paino
Ratusan masyarakat menyaksikan sidang lapangan kasus pembunuhan mantan Anggota DPRD Langkat, Paino di Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Rabu, (24/5). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Wampu - Ratusan masyarakat memadati proses jalannya sidang lapangan kasus pembunuhan Paino di Dusun VII Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa. Kecamatan Wampu, Langkat, Rabu (24/5).

Sidang lapangan berlangsung dibeberapa titik, dengan pengawalan ketat Kepolisian Resort Langkat. Sidang lapangan dipimpin Ketua Majelis Hakim, Ladys Bakara didampingi dua hakim anggota, dan dihadiri Kepala kejaksaan Negeri Langkat, Mei Abeto Harahap beserta Jaksa Penuntut Umum lainya.

"Kami mohon keadilan pak, tolong hukum setimpal dan seberat mungkin terhadap pelaku pembunuhan saudara kami, agar kami bisa hidup dan beraktifitas dengan tenang dan nyaman, tanpa ada rasa ketakutan lagi," ujar warga Desa Besilam Bukit Lembasa.

Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, mengatakan sesuai dengan surat permintaan pengamanan dari Kejaksaan Negeri Langkat, terkait sidang lapangan kasus pembunuhan eks anggota DPRD Langkat. Sekitar 150 personel termasuk Brimob Polda Sumut diterjunkan ke lokasi.

"Sebanyak 150 personel yakni Polres Langkat dan Brimob diterjunkan ke lokasi pembunuhan sesuai dengan permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)," ujar Faisal.

Dia menjelaskan, tujuan dari turunnya personel kepolisian dari Polres Langkat ini untuk menjaga kekondusifan dan keamanan selama proses jalannya sidang lapangan dilokasi kejadian penembakan. Sidang lapangan berlangsung dengan aman dan terkendali walau di sekitar lokasi dipadati oleh warga yang menyaksikan namun tidak mengganggu jalanya persidangan

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi