Personel Polres Sergai Ikuti Binrohtal di Masjid Al Muttadin

Personel Polres Sergai Ikuti Binrohtal di Masjid Al Muttadin
Personel Polres Sergai Ikuti Binrohtal di Masjid Al Muttadin (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Muttadin Polres Sergai bagi yang Muslim dan di Aula Patriatama bagi yang beragama Kristen, Kamis (25/5).

Binrohtal untuk personel yang beragama Kristen dipimpin oleh Kabag Ops Kompol L. S. Siregar, dengan pengkhotbah dari GBI Kecamatan Sei Bamban, Pendeta Sama Situmorang, dengan judul khotbah diambil dari kitab "Matius 17 : 14 - 21" dengan thema "iman sebesar biji sesawi".

Sementara Binrohtal bagi personil yang beraga Islam langsung dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, dengan penceramah Ustaz Arfan yang mengangkat tema tentang meningkatkan ketaatan dan keimanan serta pelaksanaan haji dan qurban.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis guna memperkuat keimanan masing-masing personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari sebagai anggota Polri.

"Yang terpenting dengan Binrohtal ini diharapkan akan menjadi bekal bagi personil untuk lebih tulus dan ikhlas melayani warga, sebab di setiap pelaksanaan tugasnya, personel akan selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa," kata Oxy.

Kapolres berharap ke depan seluruh anggotanya harus rutin mengikuti kegiatan keagamaan itu, karena hal tersebut merupakan agenda penting yang harus selalu ada di setiap kegiatan rutin personel Polres Sergai.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Sofyan, para Kabag, Kasat, Kasi, dan Perwira yang beragama Islam.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi