SMK Brigjend Katamso Tanamkan Nilai Karakter ke Siswa-siswi

SMK Brigjend Katamso Tanamkan Nilai Karakter ke Siswa-siswi
Kepala Sekolah Brigjend Katamso 1 dan 2 bersama Pengurus YPN Brigjend Katamso pada acara perpisahan yang digelar di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Brigjend Katamso 1 dan 2 Medan konsisten menanamkan nilai-nilai karakter, pengetahuan dan keterampilan, agama serta budaya, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berkarakter, cerdas dan berprestasi.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMK Brigjend Katamso 1 dan 2, Boy H Panggabean, S.Kom, Gr, M.Min, saat melepas siswa-siswi Kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023 pada acara perpisahan yang dilaksanakan di Restauran Kenanga Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (25/5).

"Sistem pembelajaran di SMK Brigjend Katamso dikemas dengan cara yang berkualitas menyenangkan untuk menghasilkan Human Excellence, maka seluruh guru-guru menanamkan para dengan nilai-nilai karakter, pengetahuan dan keterampilan, agama dan kebudayaan sehingga menghasilkan siswa yang cakap intelek, stabil emosi, teguh moral, dan peka intuisi spiritual," kata Boy.

Boy menjelaskan, pada acara perpisahan siswa-siswi Kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023, sebanyak 295 siswa dari tiga kompetensi keahlian yaitu Akuntansi Keuangan Lembaga, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer Jaringan, dilepas untuk meraih masa depan sesuai dengan cita-cita mereka.

"Dengan kegiatan perpisahan ini kami berharap para alumni SMK Brigjend Katamso 1 dan 2 lebih termotivasi dalam melangkah menuju masa depan mereka, tidak mudah menyerah, tidak berhenti belajar, dan seluruh alumni kiranya dapat mengamalkan seluruh ilmu yang telah mereka peroleh selama belajar di SMK Brigjend Katamso 1 dan 2 ini," ucapnya.

Dikatakannya, sistem selajar di SMK Brigjend Katamso 40% teori dan 60% praktik dan berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri dalam proses pendidikannya. Saat ini, lanjut Boy, ada 34 orang siswa yang sudah bekerja di perusahaan (usaha dan industri) yang bekerjasama dengan SMK Brigjend Katamso 1 dan 2.

"Ke depan kita akan terus melaksanakan pendidikan yang terbaik dan berkualitas. YPN Brigjend Katamso secara aktif membekali kepala sekolah dan guru-guru melalui kegiatan yang potensial dan berpengalaman. Memberikan pelayanan terbaik dengan sarana prasarana yang lengkap, guru berpengalaman dan memiliki dedikasi tinggi di bidang pendidikan. Pemantapan Bahasa Inggris dan Mandarin juga akan dirasakan selama bersekolah di Perguruan Nasional Brigjend Katamso ini," ungkapnya.

Pengurus Yayasan Perguruan Nasional Brigjend Katamso, Alfin Agustinus S.E, didampingi Udayo Untarya Wijaya ST, dan Sures S.E, memberi pesan agar para siswa-siswi, pembelajaran yang diterima di sekolah ini bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

"Karena sekolah ini menitikberatkan pada pendidikan karakter. PN Brigjend Katamso membekali siswa sesuai dengan penerapan kurikulum ditambah dengan nilai nilai kemanusian tidak lain adalah karakter, beberapa ekskul yang bisa menunjang kehidupan anak dikemudian hari," ungkapnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi