Peringati Hari Jadi ke-16, Pemkab Palas Gandeng HIPMI

Peringati Hari Jadi ke-16, Pemkab Palas Gandeng HIPMI
Peringati Hari Jadi ke-16, Pemkab Palas Gandeng HIPMI (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosa - Untuk memperingati hari jadi ke-16, Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) menggandeng dan kerja sama BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palas.

Kerja sama dalam beberapa kegiatan itu diharapkan mampu mempromosikan kerajinan khas daerah, maupun kearifan lokal dan bentuk pemberdayaan lainnya yang mungkin selama ini kurang terpublikasi.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, peringatan hari jadi ke-16 pada 17 Juli 2023, pihaknya siap menggandeng HIPMI.

"HIPMI sebagai perkumpulan para pengusaha muda, diharapkan bisa bersinergi dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Palas," kata Zarnawi usai menerima pengurus HIPMI di kediamannya, Sabtu (27/5) malam.

Zarnawi mengatakan, dalam peringatan hari jadi ke-16 sebagai hari bersejarah bagi seluruh rakyat Palas, Pemkab bersama HIPMI akan membentuk panitia bersama guna menyukseskan acara.

"Tentu kita ucapkan terimakasih atas kepedulian HIPMI untuk bersama sama merangkai beberapa kegiatan pada peringatan hari jadi Palas nanti," kata Zarnawi.

Ketua Umum BPC HIPMI Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan mengatakan, pada peringatan hari lahir ke-16 nanti, HIPMI siap bekerja sama dengan Pemkab Palas membuat beberapa kegiatan.

"Sebagai bentuk kecintaan kita kepada daerah ini, HIPMI coba menawarkan beberapa kegiatan pada saat peringatan hari jadi Palas nanti," kata Putra.

Didampingi Sekretaris HIPMI, Sarmadan Martua Hasibuan, Wakil Ketua Umum, Risman Hasibuan, dan Bendahara, Syahwedi Habibi Hasibuan, Putra menjelaskan, kegiatan yang akan digelar nanti diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat dan akan berlangsung beberapa hari.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan hari jadi Palas nanti, paling tidak akan melibatkan orang banyak sekaligus untuk mempromosikam usaha usaha atau UMKM yang ada di Palas," kata Putra.

Putra mengungkapkan, kegiatan yang akan digelar nanti diharapkan akan memberi semangat baru bagi pelaku UMKM dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk pengembangan dan pemasarannya.

"Itulah tujuan kita, sehingga momentum hari jadi Palas kita harapkan bisa lebih bermakna dan berdayaguna," tegas Putra.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi