Percobaan Pencurian Kotak Amal di Masjid Digagalkan Warga

Percobaan Pencurian Kotak Amal di Masjid Digagalkan Warga
Masjid  Al'Haq, Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Seorang pria, Putra, ditangkap warga setelah mencoba untuk mencuri kota amal di Masjid Al'Haq, Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/6) pukul 03:00 WIB.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Tebingtingg, AKP Agus Arianto, mengatakan kejadian berawal saat Sunardi (48), seorang pelapor berada di rumah dan mendengar kabar bahwa ada orang tidak dikenal masuk ke Masjid Al'Haq. Sunardi pun bergegas pergi ke masjid.

"Tiba di masjid, Sunardi itu menjumpai orang yang masuk ke masjid, lalu menanyakan identitasnya. Pemuda tersebut mengaku bernama Putra (25) yang hendak menumpang tidur di masjid," kata Agus, Minggu (4/6).

Kata Agus, Sunardi bersama saksi lainnya dan Putra melihat rekaman CCTV Masjid Al'Haq untuk memastikan keberadaannya di masjid tersebut.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat, Putra memegang lalu mengangkat kotak amal dan memindahkannya. Kemudian, kotak amal dikembalikan ketempat semula dan selanjutnya Putra mengelilingi masjid.

Setelah melihat rekaman CCTV, akhirnya pelaku tidak bisa menghindar dan mengakui memang benar hendak mengambil uang yang ada di dalam kotak amal itu.

"Atas kejadian itu, Sunardi dan warga merasa keberatan lalu membuat laporan pengaduan serta menyerahkan pelaku ke Polsek Padang Hilir guna dilakukan proses lebih lanjut," jelas Agus.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi