Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPW Sabrom Sumut dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Tanam Pohon

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPW Sabrom Sumut dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Tanam Pohon
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPW Sabrom Sumut dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Tanam Pohon (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada 5 Juni setiap tahun, DPW SABROM (Dewan Pimpinan Wilayah Satuan Brotherhood Otomotif dan Musik) Sumatera Utara melakukan aksi tanam pohon.

Bekerja sama Lurah Tanjung Mulia Hilir, aksi tanam pohon dilaksanakan di Taman Tanjung Mulia Hilir, Jalan Kawat 7. Aksi tanam pohon ini bertujuan untuk menjadi wadah kegiatan masyarakat dan kelompok yang ada di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

“Kegiatan ini memang kita bentuk untuk bertujuan membangun ekonomi yang ada di lingkungan setempat, agar ekonami bertumbuh pesat,” kata Ketua DPW Sabrom Sumut, Theonardo Tamba, Minggu (4/6).

Theonardo juga mengatakan, Sabrom ini dibentuk untuk mendukung seluruh kegiatan yang ada di Kota Medan, bahkan daerah-daerah di Sumut, agar pemuda bisa jauh dari penyalagunaan narkoba dan geng motor yang saat ini memang sudah meresahkan masyarakat.

“Warga sangat mendukung adanya Taman Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, agar warga belajar bagaimana pentingnya membangun suatu sistem pertanian sendiri. Taman ini swadaya, ada juga beberapa yang diberi dinas-dinas terkait,” sebutnya.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Naklum Situmeang menjelaskan, taman ini dibuat untuk wadah pertumbuhan ekonomi dan sekaligus pelatihan warga, agar bisa berkegiatan.

“Memang kita juga persiapkan untuk penilaian yang dibuat oleh Provinsi Sumut. Tanjung Mulia Hilir ini mewakili Kota Medan untuk kontestasi penilaian. Kita doakan agar taman ini bisa juara,” sebutnya.

“Taman ini juga untuk wadah semua kalangan yang mau ikut, serta membatu kita agar perekonomi yang ada di kelurahan ini tumbuh pesat,” sambungnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi