Hujan Ringan Hingga Sedang Diprakirakan Turun Pada Selasa

Hujan Ringan Hingga Sedang Diprakirakan Turun Pada Selasa
Arsip Foto - Warga menggunakan payung untuk menghindari hujan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom/pri)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah daerah di Indonesia pada Selasa (6/6).

Di Pulau Sumatera, hujan ringan berpeluang turun di Lampung, Banda Aceh, dan Tanjungpinang serta hujan yang dapat disertai petir dapat terjadi di Pangkalpinang dan Jambi.

"Wilayah Kota Palembang dan Pekanbaru diprakirakan berkabut, sedangkan Bengkulu dan Padang diprakirakan berawan," kata BMKG dilansir dari Antara, Selasa (6/6).

Hujan juga berpeluang turun di beberapa daerah di Pulau Jawa. Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta dan hujan dengan intensitas sedang berpeluang mengguyur Kota Serang dan Bandung.

Sedangkan Jakarta dan Semarang diprakirakan berawan dan Surabaya cerah berawan. Selain itu, hujan ringan berpeluang turun di Kota Denpasar di Bali dan Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat.

Cuaca di daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur, diprakirakan cerah.

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, Palangka Raya, dan Samarinda. Hujan yang dapat disertai petir berpeluang terjadi di Kota Banjarmasin dan Tanjung Selor.

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan berpeluang turun di Kota Palu dan Gorontalo serta hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Kota Manado.

Sementara Kota Makassar diprakirakan berawan dan Kota Kendari cerah berawan. Kota di wilayah timur Indonesia seperti Ternate dan Jayapura diprakirakan berawan, sementara Manokwari dan Ambon berpeluang mengalami hujan ringan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi