Info Haji 2023

Seorang Jemaah Haji Asal Kota Medan Meninggal Dunia di Mekkah

Seorang Jemaah Haji Asal Kota Medan Meninggal Dunia di Mekkah
Posko Pelayanan Pengaduan Jemaah Haji Indonesia di Hotel Al-Hashmeih Mawasim Jarwal Mekkah (Analisadaily/Effendi Lubis)

Analisadaily.com, Mekkah - Jemaah haji asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) berduka setelah menerima kabar seorang jemaah Kelompok Terbang (06) KNO 06 Embarkasi meninggal dunia, Rabu (7/6) siang Waktu Arab Saudi.

Jemaah haji meninggal dunia bernama Suhaimi Aris bin Kliwon. Pria 74 tahun ini wafat setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji.

Hal itu disampaikan Tim Kesehatan Jemaah Haji Indonesia, melalui dr Aida, usai Salat Ashar di Posko Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji di Al-Hashmeih Mawashim Jarwal Mekkah.

Saat ini jenazah Almarhum Suhaimi Aris Bin Kliwon sudah berada di ruang pembersihan mayat Masjidil Haram untuk dikafankan dengan kain ihromnya, selanjutnya dimakamkan.

“Mari kita sama-sama memberikan doa terbaik semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Ada hal penting yang bisa kita ambil atau renungkan, sebab diduga meninggal akibat kelelahan,” jelas Aida.

Berkaitan hal tersebut, Aida mengimbau semua jemaah mari bersama telaah diri masing-masing. Pada saat tubuh minta istirahat, maka istirahat, jangan dipaksakan, karena yang paling paham dengan tubuh kita adalah kita sendiri.

“Kami petugas kesehatan hanya bisa tahu bila sudah periksa bapak ibu, namun bapak ibu yang paham kapan tubuh kita sendiri minta istirahat. Kami hanya bisa menganjurkan istirahat, jangan dipaksakan, jangan melakukan aktivitas yang tidak penting di luar,” iimbaunya.

“Perjalanan kita masih panjang, harapan kami, kita sama-sama sehat menuju arafah yang dijadwalkan pada tanggal 26 nanti, supaya kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, insya Allah,“ tandasnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi