Nikmatnya Makanan Amerika Dipadu Resep Lokal pada USDA Travel Show di Medan

Nikmatnya Makanan Amerika Dipadu Resep Lokal pada USDA Travel Show di Medan
United States Department of Agriculture (USDA) travel show di 5 Kota besar yang ada di Indonesia tahun 2022 lalu dengan memperkenalkan produk bahan makanan, tahun ini kegiatan tersebut kembali hadir di Kota Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Menyusul kesuksesan United States Department of Agriculture (USDA) travel show di 5 Kota besar yang ada di Indonesia tahun 2022 lalu dengan memperkenalkan produk bahan makanan, tahun ini kegiatan tersebut kembali hadir di Kota Medan.

Agricultural Counselor di Kedutaan Amerika Serikat, Rey Santella mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk bahan makanan dari Amerika, serta memperkuat kerjasama perdagangan antar kedua negara.

"Selain memperkenalkan produk bahan makanan dari Amerika, kegiatan ini juga bertujuan untuk urusan perdagangan antara Indonesia dan Amerika," katanya di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (8/6).

Rey Santella menuturkan, program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian dari Amerika yang bisa di aplikasikan ke dalam makanan berpadu dengan makanan lokal yang ada.

"Program tersebut biasanya dilakukan di Jakarta. Tetapi dengan adanya travel show, produk-produk bahan makanan tersebut dapat dibawa ke wilayah Indonesia yang lain, salah satunya Kota Medan," tuturnya.

Menurut Rey Santella Medan merupakan kota besar, yang memiliki pelabuhan untuk melakukan impor. "Sehingga kita berharap produk ini bisa masuk ke retail-retail yang ada di Medan, juga produsen-produsen Medan yang ingin mengimpor bisa langsung tanpa harus ke Jakarta dulu," ucapnya.

Pada travel show kali ini, USDA menyelenggarakan ragam kegiatan yaitu, demontrasi masak, mencicipi makanan dan pameran dimana produk dan bahannya berasal dari negara adidaya itu.

Acara tersebut menghadirkan selebriti dan juga koki profesional, yaitu Vindex Tengker. Di kesempatan yang sama pengunjung dapat melihat dan menikmati langsung makanan hasil karya juri Master Chef Sesion 1 ini.

"Dengan menghadirkan Chef Vindex Tengker ini, kami berharap dapat mengedukasi audiens tentang varietas dan penggunaan bahan makanan AS melalui demonstrasi memasak," terang Rey Santella.

Tiga menu western spesial yang disajikan Chef Vindex Tengker dalam travel show ini adalah, Smokey Andaliman BBQ US beef Sandwich, Roast spicy chicken bread-US apple dan Medjool dates and Walnut cake.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi