SOL Sosialisasi Program Pengolahan dan Pembuatan Bank Sampah

SOL Sosialisasi Program Pengolahan dan Pembuatan Bank Sampah
Pihak SOL saat melakukan sosialisasi dan memperkenalkan program pengolahan dan pembuatan bank sampah bagi masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) mendukung Dinas Lingkungan Hidup (Lindup) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) dalam program pengelolahan dan pembuatan bank sampah.

Hal itu disampaikan Humas SOL, Industan Sitompul, Kamis (8/6). Dia mengatakan, sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pengelolaan dan pembuatan bank sampah, pihaknya telah membantu Dinas Lingkungan Hidup merenovasi lokasi Bank Sampah Induk (BIS) Kabupaten.

"Selain itu, SOL juga telah membantu beberapa perlengkapan yang diperlukan dalam menjalankan BIS ini seperti mesin press plastik, timbangan, keranjang, karung, meja, lemari, dan kursi," katanya.

Dia mengatakan, program pengelolaan bank sampah ini merupakan salah satu strategi penerapan 3R (reduce, reuse, recycle) dalam pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. "Seperti sampah organik dan non organik," ucapnya.

Dia juga mengatakan, program ini dapat menjadi salah satu alternatif dan upaya strategis untuk memecahkan masalah pengelolahan sampah. "Sekaligus ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan," tandasnya.

Dia menambahkan, sebagai tindaklanjut dukungan terhadap implementasi program pengelolaan dan pembuatan bank sampah ini, pihaknya juga telah melakukam sosialisasi dan memperkenalkan bank sampah ini kepada masyarakat.

"Khususnya masyarakat di Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Pahae Julu, yang merupakan wilayah terdekat daerah operasional SOL," tutupnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi