Chef Vindex Tengker Perkenalkan Makanan Negeri Paman Sam di Medan

Chef Vindex Tengker Perkenalkan Makanan Negeri Paman Sam di Medan
Chef Vindex Tengker (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dalam kegiatan United States Department of Agriculture (USDA) travel show di Kota Medan, Chef kondang Vindex Tengker berbagi resep masakan dari negeri Paman Sam tersebut.

Chef Vindex hadir dan memperkenalkan menu US Product, dari USDA dengan tiga menu yang disajikannya.

"Ada 3 menu makanan yang akan kami demonstrasikan," ujar juri Master Chef Indonesia season pertama itu di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (8/6).

Tiga menu western spesial yang disajikan adalah, Smokey Andaliman BBQ US beef Sandwich, Roast spicy chicken bread-US apple dan Medjool dates and Walnut cake.

"Dari 3 menu ini, ada satu menu yang menggunakan rempah tradisional khas Karo yaitu andaliman, yang akan memberikan kombinasi rasa spicy," ucap Vindex.

Menurutnya, setiap kali setiap daerah di Indonesia memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Kota Medan memiliki salah satu cita rasa khas dari andaliman.

"Setiap kali mengunjungi satu tempat di nusantara, kita akan mengambil inspirasi bahan dari daerah itu. Karena kita ada di Medan dan tidak ada arsik di menu kita, maka kita buatlah daging andaliman," ungkapnya.

Sebelumnya, Agricultural Counselor di Kedutaan Amerika Serikat, Rey Santella mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk bahan makanan dari Amerika, serta memperkuat kerja sama perdagangan antar kedua negara.

"Selain memperkenalkan produk bahan makanan dari Amerika, kegiatan ini juga bertujuan untuk urusan perdagangan antara Indonesia dan Amerika," katanya.

Rey Santella menuturkan, program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian dari Amerika yang bisa di aplikasikan ke dalam makanan berpadu dengan makanan lokal yang ada.

"Program tersebut biasanya dilakukan di Jakarta. Tetapi dengan adanya travel show, produk-produk bahan makanan tersebut dapat dibawa ke wilayah Indonesia yang lain, salah satunya Kota Medan," tuturnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi