Kapal Penumpang Terombang-ambing di Perairan Asahan

Kapal Penumpang Terombang-ambing di Perairan Asahan
Kapal penumpang yamg terombang-ambing setelah diselamatkan, Jumat (9/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Patkamla Combat Boat Lanal-TBA mengevakuasi KMP Panipahan Mas yang berlayar dari Panipahan menuju Tanjungbalai dengan membawa 30 penumpang dan enam orang ABK.

Komandan Lanal-TBA, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang mengungkapkan awalnya Patkamla Combat Boat yang sedang melaksanakan Patroli rutin melihat kapal KMP Panipahan Mas dalam keadaan terombang-ambing dan mengeluarkan asap dibagian buritan kapal di Kuala Bagan Asahan, Jumat (9/6).

Aan Prana Tuah Sebayang menjelaskan setelah melihat kondisi tersebut Personel Patkamla Combat Boat langsung melakukan pengecekan dan menurut keterangan Nahkoda kapal mengatakan ada kebocoran pada tangki bahan bakar dan juga kemasukan air yang menyebabkan mesin mati.

Patkamla Combat Boat yang di Komandani Pelda Agus Prasetya langsung mengevakuasi kapal tersebut ke pelabuhan Panthon Kuala Bagan Asahan untuk pengecekan dan perbaikan, lanjutnya.

"Saya mengapresiasi atas langkah cepat yang diambil personel Patkamla Lanal-TBA", ujarnya.

Personel Patkamla juga mendata seluruh ABK dan penumpang guna memastikan seluruh penumpang beserta ABK dalam keadaaan selamat, terangnya.

"Selesai ABK memperbaiki keruskan kapal tersebut kemudian melanjutkan pelayaran menuju tangkahan atap Tanjungbalai", ungkapnya.

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi