Pick-Up Hantam Tiang Listrik, Sopir Alami Patah Kaki

Pick-Up Hantam Tiang Listrik, Sopir Alami Patah Kaki
Satu unit mobil pick-up BK 8682 FJ lengket di tiang listrik setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Medan-Banda Aceh kawasan Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (13/6). (Analisadaily/Dede Harison)

Analisadaily.com, Kuala Simpang - Satu unit mobil pick-up mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan lintas Medan-Banda Aceh kawasan Desa Pahlawan, Kecamatan Katang Baru, Aceh Tamiang pada Selasa (13/6) dini hari.

Mobil pikap yang diketahui membawa muatan ikan segar itu tergelincir ke sisi kanan hingga membentur tiang listrik dan tiang telkom. Akibatnya kondisi mobil ringsek berat, kaca pecah dan bemper depan remuk. Sedangkan sopirnya langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah setempat.

"Kejadian sekitar pukul 04.20 WIB menjelang azan salat Subuh," kata Fadhil (40), warga desa setempat.

Dia menjelaskan saat berada dalam masjid tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Seketika itu juga listrik PLN jadi padam.

"Ada dua tiang sekaligus yang ditabrak sampai miring hampir tumbang," sebutnya.

Sementara itu hingga pukul 06.30 WIB belum ada tanda-tanda mobil pikap nahas BK 8682 FJ tersebut dievakuasi. Petugas dari Satuan Lalu Lintas juga belum tampak di lokasi kejadian. Di TKP hanya ada beberapa warga dan perangkat Desa Pahlawan membantu evakuasi korban bersama anggota Babinsa Koramil 02/Karang Baru.

Menurut anggota Babinsa Marchelus Migo kendaraan bak terbuka tersebut melaju dari arah Banda Aceh tujuan Medan. Diduga sopir mengantuk sehingga lepas kendali keluar jalur. Di dalam mobil hanya ada satu orang yaitu sopir.

"Tidak ada korban meninggal dunia. Sopirnya mengalami patah kaki sudah dibawa ke rumah sakit," tutur Marchelus.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut muatan ikan berserak tumpah ke beram jalan. Di sisi lain listrik PLN di sekitar Kecamatan Karang Baru padam hingga siang. Selain itu supali air bersih PDAM dan jaringan internet juga sempat terganggu.

(DHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi