Bola Voli Medan Diharapkan Perbanyak Event

Bola Voli Medan Diharapkan Perbanyak Event
Foto bersama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibaran, berharap cabang olahraga bola voli bisa kembali seperti di era 1980-1990-an ketika cabor ini begitu populer dan digemari, serta banyak event digelar.

Hal tu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika membuka kejuaraan cabang olahraga bola voli Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 di Lapangan Diamond. Jl. Alfaka V, Tanjung Mulia Medan, Kamis (15/6) sore.

“Seperti di masa Bang Yance dan kawan-kawan. Di tahun 1980 dan 1990-an, di mana-mana sering berlangsung kegiatan bola voli. Bahkan dalam peringatan 17-an belasan pertandingan bola voli ada di mana-mana, khususnya di Kota Medan,” sebut Eddy Sibarani.

“Kita berharap dengan adanya event-event seperti ini, target pertama munculnya klub-klub bola voli yang baru. Kemudian bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang akan menjadi pelapis atlet utama yang saat ini berada di Pelatda PON XXI,” tambahnya.

“Yang ketiga, bahwa bola voli sebagai salah satu cabor di PON XXI maka atlet-atlet Kota Medan tidak boleh ketinggalan prestasi. Seperti pencapaian tim putri yang menjadi juara di Porprovsu 2022. Tentu kita berharap prestasi bola voli ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” harap Eddy Sibarani.

“Untuk para atlet, bertandinglah dengan maksimal karena lewat event ini juga akan dipilih siapa pemain-pemain yang pantas mewakili Kota Medan. Terima kasih dan apresiasi kepada PBVSI yang telah mengemas kejuaraan ini,” ujar Ketua Umum KONI Medan.

Ketua PBVSI Medan, Amsyaruddin Noor, menyatakan terima kasih atas keikutsertaan klub seraya meminta atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas.

“Tahun 2024 ada PON XXI di Aceh-Sumut. Semoga ada di antara adik-adik atlet yang berpartisipasi, dan bisa membawa nama baik Kota Medan di PON,” ujar Ketua PBVSI Medan.

Kejuaraan cabor bola voli Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 diikuti 14 tim terdiri dari delapan putra dan enam putri dan berlangsung 15 sampai 23 Juni.

Tim peserta putra adalah Bank Sumut, Regansu A, Regansu B, Sembada, Rajawali, Gaperta, Diamond A, dan Diamond B. Di bagian putri Rajawali, Bina Putri, Dispora, Gaperta, TVRI, dan Mulia.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi