Persiapan Pameran Eksfo Bisnis HUT ke 16 Palas HIPMI dan Pemkab Palas Gelar Rakor

Persiapan Pameran Eksfo Bisnis HUT ke 16 Palas HIPMI dan Pemkab Palas Gelar Rakor
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama jajaran BPC HIPMI Padanglawas menggelar rapat koordinasi untuk persiapan eksfo bisnis pada peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas Kamis (22/06). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Persiapan pelaksanaan eksfo bisnis pada peringatan hari jadi ke -16 Kabupaten Padanglawas, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Padanglawas ( Pemkab Palas ) Kamis (22/06).

Didampingi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas 2023 dirangkai dengan berbagai acara berbeda dari peringatan hari jadi sebelumnya.

Diantaranya akan digelar pameran atau eksfo bisnis yang dilaksanakan HIPMI Padanglawas.

"Event eksfo bisnis ini nanti kita harapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya bagi UMKM yang ada di Padanglawas," kata Zarnawi dihadapan jajaran HIPMI saat digelar pertemuan diruang kerja Plt Bupati Padanglawas.

Zarnawi menjelaskan, dalam pelaksanaan eksfo bisnis nanti diharapkan tidak hanya sekadar pameran bisnis, tetapi ada juga bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat saat berlangsung eksfo bisnis.

Seperti pelayanan perizinan, pelayanan dalam mengurus KTP, dan juga pelayanan lainnya guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Padanglawas.

" Jadi ada pelayanan langsung yang bisa dirasakan masyarakat saat berlangsung peringatan hari jadi daerah ini," kata Zarnawi.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, mengatakan, persiapan pelaksanaan eksfo bisnis yang akan digelar HIPMI pada peringatan hari jadi ke 16 Padanglawas sudah mulai rampung.

" Sesuai hasil rapat koordinasi antara Pemkab Padanglawas dengan HIPMI, acara eksfo bisnis yang akan dipusatkan di lapangan sekolah MTsN Sibuhuan sudah hampir rampung,"kata Putra.

Putra mengatakan, dalam rakoor itu juga telah disepakati berbagai jenis dan item kegiatan. Selain eksfo bisnis, lomba nasyid dan penampilan tarian khas daerah juga akan digelar pertunjukan marawis anak anak pesanteren yang ada di Padanglawas.

" Tentu selain itu juga akan akan ada hiburan rakyat berupa artis nasional dan daerah kota Medan," jelas Putra.

Putra menambahkan, agenda berikutnya akan digelar rapat reknis antara HIPMI dan Pemkab Padanglawas.

"Secara teknis nanti masih ada rapat lanjutan untuk finalisasi item kegiatan, dan penyempurnaan untuk hal hal yang dianggap perlu," tegas Putra.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi