Sambut Idul Adha 1444 Hijriah, PLTA Batangtoru Sumbang Hewan Kurban

Sambut Idul Adha 1444 Hijriah, PLTA Batangtoru Sumbang Hewan Kurban
Sambut Idul Adha 1444 Hijriah, PLTA Batangtoru Sumbang Hewan Kurban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batangtoru - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada 29 Juni 2023, PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) selaku pengelola Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru menyumbangkan 5 ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bentuk syukur PT NSHE atas kelancaran proyek pembangunan PLTA Batangtoru dalam upaya transisi energi di Sumatera," kata Seno Supervisor Bidang Komunikasi PT NSHE kepada wartawan di Batangtoru, Selasa (27/6).

Dikatakan, hewan kurban ini disebar di 5 Kecamatan berbeda yaitu Kecamatan Sipirok, Marancar, Batangtoru, Muara Batangtoru dan Angkola Sangkunur.

"Hewan kurban ini berasal dari karyawan PT NSHE di Jakarta maupun di Tapsel. Idul Adha merupakan semangat pengorbanan, di mana kita meneladaninya dengan terus berbuat hal yang positif bagi masyarakat, khususnya sekitaran proyek pembangunan PLTA Batangtoru,” ujarnya.

Diharapkan perayaan Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk bersama-sama memaknai manfaat penyaluran hewan kurban bagi masyarakat yang berada di sekitar proyek pembangunan PLTA Batangtoru.

"Ini satu manfaat positif yang tidak jauh berbeda saat PLTA Batangtoru ini selesai dibangun. Dengan kapasitas 510MW dan sebagai peaker power plant, PLTA Batangtoru akan ikut menjaga kehandalan pasokan energi listrik di Sumatera," tuturnya.

Jamal Harahap selaku Supervisor Bidang Sosial juga mengungkapkan, kesempatan berkurban tahun ini istimewa karena PT PJB Investasi yang merupakan salah satu pemilik saham dari PT NSHE juga ikut menyumbangkan 1 ekor sapi yang dagingnya nanti bisa dibagikan ke masyarakat sekitar PLTA Batangtoru.

“Hal ini menunjukkan perhatian besar dari stakeholder yang tidak hanya memperhatikan lingkungan alam, namun juga masyarakat. Aksi positif ini bukti adanya satu pemahaman atas kehadiran PLTA Batangtoru yang merupakan kebaikan bagi semua, khususnya masyarakat Tapsel," katanya.

Dijelaskan, seluruh proses kegiatan mulai dari pembelian, pengiriman serta penyembelihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol agar tidak terjadi penyimpangan syarat atau kaidah kurban.

"Departemen Sosial dan Komunikasi PT NSHE kedepannya akan tetap melanjutkan kegiatan sosial sebagai salah satu mandat yang diberikan dari Pemerintah kepada Perusahaan untuk tetap memperhatikan lingkungan masyarakat sebagaimana upaya Perusahaan untuk melindungi dan melestarikan lingkungan alam disekitar area proyek," terangnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi