Bobby Nasution Minta Polisi Tindak Tegas Begal dan Geng Motor

Bobby Nasution Minta Polisi Tindak Tegas Begal dan Geng Motor
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan pihak kepolisan untuk menindak tegas para pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan pelaku tawuran.

"Kami juga mengharapkan dapat dicanangkan dan digalakkan war on drugs, perang terhadap narkoba. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus dilenyapkan, karena sangat menganggu tercapainya program Pemko Medan dan pencapaian generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045," kata Bobby saat dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan HUT ke-433 Kota Medan yang dipimpin Ketua DPRD Hasyim, Senin (3/7)..

Bobby menuturkan, untuk mencegah para pemuda terjebak dalam lingkaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Pemko Medan melaksanakan berbagai progam yang sampai saat ini terus berjalan.

"Program itu antara lain beasiswa prestasi akademik, pelatihan siap kerja dan job fair, ruang kreasi, aktivasi komite ekonomi kreatif, pembenahan infrastruktur olahraga, pembinaan kepemudaan, dan Pemuda Bela Negara atau PBN," tuturnya.

Khusus program pelatihan PBN, kata Bobby, Pemko Medan bekerja sama dengan Kodim 02/01 Medan yang mendapat dukungan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman.

Bobby mengatakan, dalam program yang diresmikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto ini, telah dididik sebanyak 100 pemuda.

"Salah seorang peserta pelatihan Pemuda Bela Negara ini telah berhasil menjadi anggota TNI," ungkapnya.

Bobby menyatakan, PBN ini sangat positif bagi upaya penciptaan Kota Medan kondusif

"Progam ini juga akan melahirkan generasi emas jika para pemuda hasil pelatihan ini mampu diterima di berbagai sekolah kedinasan, di TNI maupun Polri," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi