Kepling 9 Petisah Hulu Sigap Bantu Warga Sakit

Kepling 9 Petisah Hulu Sigap Bantu Warga Sakit
Kepling 9 Petisah Hulu Sigap Bantu Warga Sakit (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Lingkungan (Kepling) 9, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, sigap membantu warga yang sakit bernama Nek Mariyem.

Kepling 9, Kelurahan Petisah Hulu dimaksud ialah Kisur. Saat itu, Senin, 3 Juli 2023, Kisur mendapat Laporan adanya salah seorang warga di lingkungannya mengalami sakit langsung mendatanginya.

Kemudian, Kisur melihat langsung Nek Mariyem yang terbaring lemas di kediamannya, Jalan Jamin Ginting, Gang Gembira, Medan.

Diketahui, nenek berusia 70 tahun itu memiliki riwayat penyakit asam lambung. Hal tersebut dituturkan Seva, tetangga Nek Mariyem.

"Sudah sebulan nenek ini sakit-sakitan. Terkadang tak makan mungkin asam lambungnya kumat, nenek ini hanya tukang cuci gosok, tapi karena sakit nenek ini tak lagi bekerja. Makanya tak makan, kami tetangganya gantian memberi nenek ini makan, karena pihak keluarganya tak ada yang datang untuk menjenguknya," ujar Seva.

Selain melihat keadaan warga tersebut, Kisur juga menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan sang nenek.

Sementara itu, Kisur menjelaskan, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan perhatian.

"Ini bentuk perhatian saya terhadap warga. Sebab, berdasarkan data, Nek Mariyem merupakan warga saya. Karena, Nek Mariyem tercatat sebagai penduduk Jalan S Parman, Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru," kata Kisur.

Selain itu, lanjut Kisur menjelaskan, aksi tersebut dilakukannya sebagai tindak lanjut dari atensi Walikota Medan yang menekankan kepada seluruh jajarannya untuk lebih peduli terhadap warganya.

"Sebagai amanah dari Pak Wali, Muhammad Bobby Afif Nasution yang menegaskan agar Kepling lebih peduli terhadap warganya," jelas Kisur.

Maka, kata Kisur, hari ini ia bersilaturahmi kerumah Nek Mariyem dan memberikan bantuan sembako.

"Terlebih saat ini Nek Mariyem sedang sakit," pungkasnya.

Menerima bantuan dari Kepling 9, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Nek Mariyem merasa senang.

Karena itu, ia mengucapkan terima kasih karen Kepling masih peduli dan mau datang memberikan sembako kepada dirinya yang sedang sakit.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi