Ronny Sidabutar Bangga Aiptu Junaidi Sembiring Terima Bintang Nararya

Ronny Sidabutar Bangga Aiptu Junaidi Sembiring Terima Bintang Nararya
Presiden Joko Widodo, menyematkan Bintang Nararya kepada Aiptu Junaidi Sembiring, Bhabinkamtibmas Polres Karo, pada hari Bhayangkara ke 77 di Jakarta, Sabtu (1/7). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Satu personel Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Karo, Aiptu Junaidi Sembiring, mendapatkan penghargaan Bintang Nararya, yang diberikan Presiden Indonesia, Joko Widodo saat peringatan hari Bhayangkara ke-77 di Jakarta, Sabtu (1/7).

Bintang Nararya merupakan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara diberikan kepada anggota Polri, yang dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri.

Junaidi Sembiring bertugas di Polsekta Berastagi sebagai Bhabinkamtibmas. Pada hari Bhayangkara, ia terpilih sebagai Bintara perwakilan penyematan Bintang Nararya oleh Joko Widodo.

Kepala Kepolisian Resor Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengaku bangga atas apa yang dicapai personelnya. Ini kado indah bagi Polres Karo di 77 tahun Bhayangkara.

"Ya, tentunya kita merasa bangga dengan adanya personel kita yang mendapatkan penghargaan Bintang Nararya. Ini kado indah bagi Polres Tanah Karo," kata Ronny.

Ketika ditanya mengenai bagaimana keseharian Junaidi saat bertugas, Ronny mengatakan ia melihat perosnelnya tersebut cukup baik. Junaidi merupakan seorang Bhabinkamtibmas tentunya lebih memiliki kedekatan yang baik dengan masyarakat.

"Tentunya dekat dengan masyarakat, karena keseharian kerjanya berhubungan dengan pelayanan masyarakat," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan penghargaan yang didapat ini tentunya menjadikan contoh bagi personel lainnya untuk ikut meningkatkan profesionalitasnya dalam bekerja.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi