Cegah Peredaran Narkoba, Warga Binaan Rutan Tarutung Tes Urine

Cegah Peredaran Narkoba, Warga Binaan Rutan Tarutung Tes Urine
Cegah Peredaran Narkoba, Warga Binaan Rutan Tarutung Tes Urine (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Petugas kesehatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung menggelar tes urine terhadap narapidana (Napi) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan setempat, Sabtu (8/7).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengatakan pelaksanaan tes urine terhadap Napi WBP ini dilakukan secara rutin.

"Dengan tujuan untuk mendeteksi dan mencegah peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkotika di dalam Rutan," ujarnya.

Selain mencegah peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkotika, dia menambahkan, pelaksanaan tes urine ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa warga binaan terbebas dari narkoba.

"Selain mencegah penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, kegiatan ini juga untuk membuktikan bahwa warga binaan terbebas dari narkoba," ucapnya.

Ismet menegaskan, pihaknya terus berupaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba di dalam Rutan. Meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan untuk mengantisipasi masuk dan beredarnya narkotika ke dalam Rutan.

"Terus meningkatkan kewaspadaan dan bersama sama mengantisipasi peredaran narkoba di Rutan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang, pengunjung, dan rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP,” tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi