Alokasi Anggaran Pembangunan Jalan di Langkat Naik 500 Persen

Alokasi Anggaran Pembangunan Jalan di Langkat Naik 500 Persen
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Untuk mendukung peningkatan kualitas jalan di Langkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan mengalokasikan dana sekitar Rp 150 miliar lebih di tahun anggaran 2023.

Alokasi anggaran yang cukup besar di bidang infrastruktur jalan itu diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi warga di Langkat.

Hal itu dikemukakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, usai menyerahkan bantuan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Teluk Meku, Sabtu (8/7).

Anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk memperbaiki sarana infrastruktur jalan merupakan anggaran terbesar yang pernah dianggarkan Pemkab Langkat.

Di tahun anggaran 2022, Pemkab Langkat hanya mengalokasikan anggaran Rp 30 miliar, dan di tahun ini anggaran untuk jalan naik 500 persen dari tahun sebelumnya mencapai Rp 150 miliar lebih.

Sementara itu untuk jalan lingkungan, alokasi anggarannya juga ditingkatkan dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar Rp 6 miliar naik menjadi Rp 40 miliar.

Tujuan penganggaran itu, sebut Afandin, selain mendorong peningkatan ekonomi masyarakat juga memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat dan pelajar di Langkat.

"Untuk itu mohon doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah dan membawa keberkahan di bumi Langkat berseri ini, agar terwujudnya Langkat yang maju sejahtera dan religius," tandasnya.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi