Samsung Ajukan Gugatan Pembatalan Paten Terkait Teknologi Pengisian Nirkabel

Samsung Ajukan Gugatan Pembatalan Paten Terkait Teknologi Pengisian Nirkabel
Samsung Ajukan Gugatan Pembatalan Paten Terkait Teknologi Pengisian Nirkabel (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - Samsung Electronics Co. mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan gugatan pembatalan paten terhadap Mojo Mobility terkait teknologi pengisian nirkabel.

Dilansir dari Antara, Rabu (12/7), perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengajukan serangkaian gugatan pada akhir bulan lalu di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat terhadap perusahaan teknologi pengisian nirkabel yang berbasis di California tersebut.

Pada tahun lalu, Mojo Mobility mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Samsung di Pengadilan Distrik Timur Texas, dengan klaim bahwa Samsung melanggar serangkaian paten yang terkait dengan pengisi daya nirkabel.

Mojo Mobility, yang didirikan pada tahun 2005, mengembangkan teknologi daya nirkabel dalam berbagai industri, mulai dari perangkat mobile hingga kendaraan listrik.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Samsung telah menggunakan beberapa teknologi mereka dalam serangkaian produk unggulan seperti seri smartphone Galaxy dan jam tangan, tanpa izin sejak tahun 2016, setelah adanya diskusi tentang kemitraan teknologi antara keduanya.

Selain itu, Samsung juga dihukum oleh juri pada bulan April dengan denda lebih dari 303 juta dollar AS dalam kasus pelanggaran paten terhadap perusahaan chip AS, Netlist.

Samsung menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan kasus hukumnya sampai putusan akhir dijatuhkan. Demikian disiarkan Yonhap, Senin (10/7) waktu setempat.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi