Ihwan Hidayat Resmikan Lapangan dan Klub PSKS

Ihwan Hidayat Resmikan Lapangan dan Klub PSKS
Peresmian Lapangan dan Klub PSKS (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Kepala Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Ihwan Hidayat, meresmikan penggunaan lapangan sepakbola di Dusun I dan kepengurusan Persatuan Sepakbola Kubahsentang (PSKS), Minggu (16/7).

Ihwan mengatakan, keberadaan lapangan sepakbola yang diresmikan merupakan bagian komitmennya dalam pembinaan masyarakat khususnya para pemuda di desa tersebut dengan memfasilitasi hal-hal positif agar tidak msuk kepada hal-hal negatif seperti, narkoba, begal dan lainnya.

“Saya berharap, lapangan sepakbola ini dijaga , dirawat dan manfaatkan untuk berolahraga khususnya sepakbola,” ucapnya.

Keberadaan lapangan dan klub PSKS yang kepengurusannnya untuk peridoe 2 tahun ke depan 2023-2025 telah diresmikan di bawah kepemimpinan Diki Hamdani bisa menjadi wadah pembinaan positif bagi generasi muda.

Ia juga mendorog, klub PSKS dapat terus meningkatkan kualitas para pemainnya yang meski masih tingkat desa, bisa melahirkan pesepakbola berkiprah di level lebih tinggi bahkan nasional.

“PSKS ini saya harapkan menjadi wadah positif. Setahap demi setahap harus terus ditingkatkan. Mudah-mudaha-mudahan ke depan bisa melahirkan pemain sepakbola yang bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional. Tidak ada yang tidak mungkin,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua PSKS Diki Hamdani mengapresiasi dukungan Kepala Desa KubahSentang Ihwan Hidayat yang punya komitmen dalam pembinaan para pemuda di desa tersebut. Upaya untuk menggalakkan olahraga khususnya sepakbola yang banyak diminati pemuda menjadi sarana menyalurkan hobi dan bakat.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Ihwan Hidayat yang sudah mendukung kami secara penuh,” ucapnya.

Diki juga bertekad berupaya semaksimal mungkin memajukan PSKS ke depan dan bisa menjadi wadah lahirnya pemain-pemain bertalenta dari Desa Kubah Sentang yang bisa mengharumkan klub, desa, daerah bahkan mengharumkannya di tingkat nasional terlebih internasional sejalan dengan harapan Kades.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi