Gebyar Muharam 1445 Hijriah di Kubahsentang Semarak

Gebyar Muharam 1445 Hijriah di Kubahsentang Semarak
Gebyar Muharam 1445 Hijriah di Kubahsentang, Deli Serdang (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Desa Kubahsetang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, menggelar kegiatan bertajuk ‘Gebyar Muharam 1445 Hijriah’ dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah selama dua hari, Selasa-Rabu (18-19/7).

Ketua Irmaja Kubahsentang Abdurrahma Riffi didampingi Wakil Ketua Saif Fatahillah El-Khair, Sekretaris Nurhaliza dan Bendahara Maira Maulydia menjelaskan, Gebyar Muharam 1445 Hijriah dilaksanakan dalam rangka menyabut dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan sejumlah kegiatan.

Rangkaian kegiatan diawali zikir akbar bersama di masjid Jami pada, Selasa (18/7) malam bertepatan dengan malam 1 Muharam 1445 Hijriah dipandu langsung Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami Ustaz Amirul Khair yang juga Pembina Irmaja Kubahsentang.

Selanjutnya, Rabu (19/8) pagi digelar sejumlah perlombaan yakni, Tahfiz surat pendek, Praktik salat subuh berjemaah, Baca puisi Islami, azan, Busana muslim, Tahfiz surat alMulk dan dai cilik untuk anak-anak usia taman kanak-kanak (TK) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama SMP).

Untuk malamnya, dilanjutkan kegiatan “Kubahsentang Bersalawat dan Tabligh Akbar” diakhiri pengumuman juga pembagian hadiah kepada para pemenang semua perlombaan yang dibuka dan ditutup langsung Kepala Desa Kubahsentan Ihwan Hidayat.

“Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan lancar, meriah dan sukses,” ungkap Riffi.

Apresiasi

Sebelumnya Ketua BKM Jami Amirul Khair mengapresiasi semangat dan kreativitas Irmaja yang selalu aktif melaksanakan kegiatan mendukung program-program BKM. Keberadaan Irmaja menjadi bagian penting dalam pemberdayaan umat Islam sekitar masjid serta dakwah keagamaan.

“Terima kasih kepada Irmaja. Kalian semuanya hebat. Terus semangat. Tingkatkan juga mengajinya dan semoga kalian menjadi generasi Islam yang tangguh,” ucapnya.

Kepala Desa Kubahsentang Ihwan Hidayat juga mengapresiasi gagasan yang dilaksanakan BKM Jami dengan Irmaja selaku pelaku utama pembangunan di desa tersebut. Kegiatan yang terus dilaksanakan termasuk sangat aktif sehingga sangat selaras dalam upaya mewujudkan visi pembangunan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebinekaan.

“Sebagai Kepala Desa Kubahsentang, saya sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih dengan BKM Jami dan Irmaja yang sudah turut serta membangun desa ini dengan program-program dan kegiatan keislaman,” tandasnya.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi