Longsor di India, Korban Meninggal Dunia Menjadi 26 Orang

Longsor di India, Korban Meninggal Dunia Menjadi 26 Orang
Personil Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) dan sukarelawan lainnya mendaki gunung untuk mencapai lokasi tanah longsor di sebuah desa di Raigad, di negara bagian barat Maharashtra, India 20 Juli 2023. (Reuters/Francis Mascarenhas)

Analisadaily.com, India - Korban tewas akibat tanah longsor di negara bagian Maharashtra di India barat naik menjadi 26 orang, dengan puluhan orang masih dikhawatirkan terperangkap di bawah lapisan lumpur dan dua hari setelah insiden itu.

Tanah longsor terjadi pada Kamis malam di dusun pegunungan terpencil Irshalwadi, sekitar 60 km (37 mil) dari Mumbai, meratakan beberapa rumah. Dusun tersebut diperkirakan telah menjadi rumah bagi setidaknya 225 orang, lebih dari 80 orang berhasil melarikan diri.

Surat kabar The Times of India melaporkan pada hari Sabtu bahwa sekitar 80 orang masih hilang.'

"Kami sedang mengerjakan peralatan teknis kami, teknik penyelamatan kami," SB Singh, seorang pejabat Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF), mengatakan kepada Reuters.

"Kami tidak bisa menilai sampai sekarang berapa banyak orang yang masih terjebak," kata Singh, menambahkan bahwa empat mayat lagi ditarik keluar dari bawah lumpur pada hari Sabtu.

Visual dari saluran berita menunjukkan tim penyelamat, mengenakan jas hujan oranye terang dan membawa alat penggali, mendaki gunung ke lokasi tanah longsor.

Singh menambahkan,operasi penyelamatan terhambat oleh hujan deras, jarak pandang yang buruk, dan medan berbukit. Ada sekitar 16-17 rumah yang terkena dampak tanah longsor dan banyak keluarga telah dipindahkan

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi