Mauricio Pochettino Ungkap Ukuran Skuat Ideal Chelsea di Masa Depan

Mauricio Pochettino Ungkap Ukuran Skuat Ideal Chelsea di Masa Depan
Mauricio Pochettino (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Mauricio Pochettino mengungkapkan dia tidak menginginkan lebih dari 25 pemain dalam skuat Chelsea untuk musim 2023-2024.
Saat ditunjuk sebagai pelatih, dia dihadapkan pada sekelompok lebih dari 30 pemain, serta pemain senior yang akan kembali dari masa pinjaman.

Saat ini, skuad telah dikurangi dengan 13 pemain, rumah baru permanen ditemukan untuk 10 pemain tersebut, masa pinjaman di Union Berlin diamankan untuk David Datro Fofana dan masing-masing Denis Zakaria dan Joao Felix kembali ke klub induk mereka.

Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson telah ditandatangani untuk meningkatkan jumlah klub di sepertiga akhir, tetapi Pochettino telah berulang kali menegaskan bahwa dia ingin menambahkan lebih banyak wajah segar di area lain di lapangan.

Skuad berisi 29 pemain dipilih untuk tur pramusim klub di Amerika Serikat, jumlah itu ditingkatkan menjadi 30 dengan kedatangan Reece James setelah cedera ringan dan sakit.

Sebuah tim yang menampilkan pemain senior dan pemain muda mengalahkan Wrexham dengan skor 5-0 awal pekan ini, dengan pertarungan melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam mewakili pertandingan kedua dari lima pertandingan.

Menjelang pertemuan dengan Seagulls, Pochettino telah berbicara dengan media, secara terbuka mengungkapkan jumlah pemain yang ingin ia miliki.

"Mungkin kami memang membutuhkan, bahkan jika kami melakukannya dengan baik di kompetisi, kami membutuhkan 23, 24 pemain. Maksimum 25, termasuk kiper. Kurang dari 25 lebih baik. Kami harus benar dan harus bisa memilih pemain dan profil. Keseimbangan itu penting," kata Pochettino dilansir dari Sports Mole, Minggu (23/7).

"Kadang-kadang Anda mendapatkan keseimbangan dengan lebih sedikit. Bukannya Anda tidak bisa mengatur para pemain, itu karena mereka tidak bisa bermain. Di mana mereka akan mendapatkan motivasi untuk bermain dan berlatih jika mereka tidak terlibat? Itu tidak akan mudah bagi mereka dan tidak adil dan kami tidak bisa meminta mereka untuk bahagia setiap hari," ujarnya.

"Kami tidak bisa menyalahkan para pemain. Kami harus jelas dan kuat dalam keputusan kami dan benar dalam jumlah pemain jika kami berpikir akan ada cedera atau diskors tetapi tidak terlalu besar," kata dia.

Ian Maatsen, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Burnley, mencetak dua gol saat menang atas Wrexham dan mengakui bahwa dia ingin mencoba membuktikan dirinya di skuat Pochettino daripada pindah ke tempat lain musim panas ini.

Sementara itu, sebuah laporan mengindikasikan bahwa pemain muda Brasil Andrey Santos telah memberikan kesan positif pada Pochettino dan dapat disimpan sebagai opsi di lini tengah.

Pertandingan melawan Brighton terjadi pada saat Chelsea berusaha untuk merekrut gelandang mereka Moises Caicedo, yang secara terbuka mengungkapkan bahwa dia tidak akan bisa menolak transfer ke London Barat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi