Generasi Muda Paluta Diajak Perkuat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Generasi Muda Paluta Diajak Perkuat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
Generasi Muda Paluta Diajak Perkuat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas Utara - Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dapil Provinsi Sumatera Utara II, Ongku P Hasibuan, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Darul Ulum (Pemadu), Desa Sipaho, Halongonan, Padanglawas Utara (Paluta), Kamis (27/7).

Pada kegiatan sosialisasi ini Ongku hadir bersama rombongan didampingi Wakil Ketua DPRD Paluta, Basri Harahap, Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Paluta. Turut hadir juga Direktur Ponpes Pemadu, Abdul Mutholib Siregar, dan tenaga pengajar Ustaz/Ustazah, dan peserta.

Adapun 4 pilar kebangsaan yang menjadi materi sosialisasi yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dari DPR/MPR RI terkait tentang pentingnya 4 pilar yang perlu diketahui seluruh lapisan Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya bagi generasi muda,” kata Ongku.

Hal itu dimaksudkan guna mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan ideologi negara, salah satunya adanya upaya membenturkan Pancasila dengan agama. Padahal sejatinya sejak dahulu kala sampai saat ini perdebatan terkait Ideologi Pancasila dan agama itu sudah final dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

“Kami selaku anggota DPR/MPR RI memiliki tugas untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan ini ke seluruh lapisan masyarakat, karena dengan dilandasi 4 pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara,” tegasnya.

Dihadapan para santri/santriwati serta, Ongku menegaskan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu sangatlah penting.

“Sosilisasi ini sangatlah penting bagi kalian semua. Ini berguna sebagai langkah dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi muda khususnya santri/santriwati yang ada di Ponpes Pemadu ini. Agar termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini dalam diri kalian,” imbuh Ongku, yang juga Bupati Tapsel Periode 2005-2010.

Dia juga memberikan motivasi kepada para santri agar lebih giat belajar dan tekun dalam mengejar cita-cita.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi