AKBP Andreas LJ Tampubolon,  Kota Tebingtinggi Tetap Terus Kondusif

AKBP Andreas LJ Tampubolon,  Kota Tebingtinggi Tetap Terus Kondusif
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon berbaur dengan masyarakat saat menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Deblot Sundoro, Padang Hilir. (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Polres Tebingtinggi menggelar giat Jum'at Curhat di salah satu rumah warga, tepatnya di Warung Pak Parlagutan Panggabean Jalan Deblot Sundoro, Lingkungan II, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Jumat (28/7/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan himbauan kepada masyarakat bersinergi bersama-sama dalam menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing-masing agar aman dan baik, sehingga kota Tebingtinggi tetap terus kondusif.

”Karena itu, mari kita jaga lingkungan kita dari peredaran Narkoba. Hindari dan jauhi, karena Narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri,”demikian hal ini diungkap Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon saat Polres Tebingtinggi menggelar giat Jum'at Curhat di salah satu rumah warga, persisnya di Warung Pak Parlagutan Panggabean, Jalan Deblot Sundoro, Lingkungan II, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Jumat (28/7) pagi.

Bukan hanya itu, Kapolres juga menerima keluh kesah maupun aspirasi maupun masukan dari masyarakat. Kapolres meminta agar masyarakat selalu memberikan informasi, terkait para pelaku curas ataupun begal dan tempat-tempat para pelaku melakukan aksinya. Semua ini bertujuan, agar mempermudah kami guna melakukan tindakan pemberantasan terkait pelaku pelaku Curas ataupun begal di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto turut serta dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut menjelaskan, Kapolres juga menindaklanjuti terkait tempat hiburan yang tidak memiliki izin. "Kami akan membicarakannya dengan Penjaat Wali Kota, agar dapat ditindak lanjuti. Tentu, berbaur dengan musik harus ada ijin dari Satuan Pol PP. Terkait dengan anak-anak remaja yang sering berkumpul, tentu kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga anak-anaknya. Kemudian, mencari apabila belum pulang dari keluyuran malam. Apa bila Bapak/Ibu melihat adanya tindak pidana yang dilakukan mereka, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir atau bisa langsung Call center 110 Polres Tebingtinggi,"tegas Kapolres Tebingtinggi.

Kapolres menguraikan, Kota Tebingtinggi ini merupakan wilayah perlintasan. Tentunya, orang-orang yang melakukan pelanggaran lalulintas banyak dan tidak dari Tebingtinggi saja. Karena itu, tentunya kami tetap melakukan tindakan langsung kepada pelanggar lalulintas. Sehubungan tilang manual sudah diberlakukan, kami juga mengharapkan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas saat mengemudi di jalan raya.

Kegiatan Jum'at Curhat berlangsung aman dan lancar, warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ditempat terpisah, beberapa personel Polres Tebingtinggi lainnya juga melakukan giat yang sama demi menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menampung aspirasi dari masyarakat,"ucap Kasi Humas, AKP Agus Arianto.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi