Mobil Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Tol Belmera

Mobil Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Tol Belmera
Mobil Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Tol Belmera (Tangkapan layar video)

Analisadaily.com, Medan - Peristiwa kebakaran mobil tangki terjadi di Jalan Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjungmorawa), Kamis (3/8) sekira pukul 19.30 WIB.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, mobil yang terbakar merupakan mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina.

Hal tersebut dibenarkan pihak Pertamina, dan menyebutkan mobil tangki yang terbakar membawa BBM dari Terminal BBM Medan Grup dengan tujuan Tebingtinggi.

“Mobil mengalami naas saat sampai di sekitaran ruas tol dekat gerbang Tol H Anif Medan,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Disebutkan Satria, penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil tangki di ruas Tol Belmera tersebut.

“Api berhasil dipadamkan dengan sigap dan cepat atas koordinasi dan dukungan Dinas Damkar setempat. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.19 WIB,” sebutnya.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, Satria memastikan stok dan pasokan BBM ke SPBU-SPBU dalam keadaan aman.

Belum diketahui jenis BBM maupun volume yang dibawa mobil tangki naas tersebut. Begitu juga dengan kerugian yang dialami, masih dalam investigasi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi