Getarkan Toba, Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Prabowo Mania 08 Capres 2024

Getarkan Toba, Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Prabowo Mania 08 Capres 2024
Getarkan Toba, Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Prabowo Mania 08 Capres 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba - Setelah malakukan konsolidasi di Tarutung, Taput, Jumat (4/8), pada Sabtu (5/8), Prabowo Mania 08 (PM 08) menggetarkan daerah Toba.

Dengan mengadakan pelantikan dan deklarasi DPC PM 08 Kabupaten Toba di Lapangan Terbuka Balige, dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP PM 08, Hasyim Joyohadikusumo, Ketua Umum DPP PM 08, Immanuel Ebenezer, Sekjen DPP PM 08, Akhmad Gojali Harahap, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PM 08, Iwan Bule, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD PM 08 Sumut, Jhon Sari Haloho, dan 1500-an massa dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Toba.

Diawali dengan sambutan tari-tarian khas Toba, juga dilakukan penyerahan ulos dari tokoh-tokoh Toba ke rombongan Hasyim Joyohadikusumo dan Immanuel Ebenezer. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan deklarasi.

Hasyim Joyo dalam sambutannya mengemukakan, Prabowo sudah bersumpah mengabdikan dirinya untuk NKRI yang berlandaskan Pancasila.

"Maka, jangan pernah ragu terhadap nasionalismenya Prabowo," ujarnya.

Getarkan Toba, Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Prabowo Mania 08 Capres 2024
Hasyim juga menyampaikan Prabowo akan mampu melakukan banyak hal untuk kepentingan rakyak jika terpilih nantinya.

Ketua Umum DPP PM 08 meminta semua pendukung Jokowi di 2014 supaya sama-sama berarih ke Prabowo seperti dirinya yang mendukung Jokowi di 2014.

"Saat ini ayok berjuang bersama memenangkan Prabowo, karena pemimpin terbaik hari ini adalah beliau," ujar Noel.

Turut menyampaikan sambutan Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PM 08, Iwan Bule, Ketua DPD PM 08 Sumut, Jhon Haloho, dan Ketua DPC PM 08 Toba, Welman Sianipar.

Sekjen DPP PM 08, Akhmad Gojali Harahap di sela acara mengemukakan, dalam waktu dekat akan mengkonsolidasikan Humbang Hasundutan dan Samosir, sehingga 4 kabupaten di Tapanuli Bagian Utara, PM 08 memiliki peran yang signifikan dalam memenangkan Prabowo.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi