HIPMI Labuhanbatu Rapat Badan Pengurus Lengkap, Bahas Agenda Penting

HIPMI Labuhanbatu Rapat Badan Pengurus Lengkap, Bahas Agenda Penting
HIPMI Labuhanbatu Rapat Badan Pengurus Lengkap, Bahas Agenda Penting (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu membahas sejumlah agenda penting. Di antaranya rencana MoU Rumah Kemasan. Pembahasan rencana Pendirian Koperasi. Pembahasan rencana Muscab dan Bazar Sembako di 7 kecamatan se-Labuhanbatu.

"Pentingnya RBPL HIMPI ini untuk menguatkan fungsi organ lengkap di tubuh HIPMI guna menyukseskan sejumlah rencana," kata Ketua BPC HIMPI Labuhanbatu, Cheppy Aditya, Sabtu (5/8) di Jalan by Pass Aek Paing, Rantauprapat.

Menurutnya, rencana pengikatan Memorandum of Understanding (MoU) antara HIMPI dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu dalam hal pendirian rumah kemasan.

"Kerja sama dengan Disperindag Pemkab Labuhanbatu membangun rumah kemasan. Dimana, akan disepakati pendirian tempat usaha percetakan segala bentuk kemasan produk untuk UMKM," kata Chepy.

Rumah kemasan itu nantinya mencetak kebutuhan kemasan segala produk usaha kecil di Labuhanbatu. Dan kata Chepy harga akan cenderung lebih murah dibanding tempat lain.

"Kita akan berupaya membantu penghematan beban biaya produksi produk UKM dengan harga lebih bersaing," tegasnya.

Pemkab Labuhanbatu melalui Disperindag, katanya akan memberikan sejumlah fasilitas. Yakni, lokasi tempat usaha dan juga mesin pembuat kemasan. Sedangkan, HIMPI akan menjadi pelaku usaha.

Pada RBPL itu juga, terungkap pembahasan rencana dilakukannya musyawarah cabang (Muscab) HIPMI untuk periodeisasi kedepan.

"Memasuki agenda pemilihan Ketua HIPMI, maka dijadwalkan dilakukan musyawarah cabang HIPMI Labuhanbatu," ujar Chepy.

Di RPBL itu juga dihunjuk sejumlah nama untuk ditugaskan sebagai Steering Committee (SC).

HIMPI Labuhanbatu juga berencana akan melakukan pasar murah (Bazar) sejumlah Sembako. Rencananya ribuan paket akan disediakan untuk produk bazar itu. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung di 7 Kecamatan se-Labuhanbatu.

"Akan dilakukan penjualan sembako secara murah untuk membantu masyatakat. Dan tentu saja, harga terjangkau oleh masyarakat," papar Chepy.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi