499 Tenaga Pendidik di Sergai Terima SK dan SPK PPPK

499 Tenaga Pendidik di Sergai Terima SK dan SPK PPPK
499 Tenaga Pendidik di Sergai Terima SK dan SPK PPPK (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Sebanyak 499 Tenaga Pendidik di Kabupaten Derdang Bedagai ( Sergai) menerima Surat Keputusan (SK) dan Surat Perjanjian Kerja (SPK) PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Penyerahan SK dan SPK PPPK kepada ratusan tenaga pendidik tersebut dilaksanakan di Lapangan Gedung Kantor Bupati Sergai, Jalan Negara, Firdaus, Sei Rampah, Senin (7/8).

SK dan SPK PPPK langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sergai, Darma Wijaya, sembari berharap kepada para guru selaku tenaga pendidik bisa menjadi panutan bagi masyarakat.

“Pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban, serta larangan yang telah tertuang dalam perjanjian kerja maupun dalam berinteraksi dengan lingkungan masyarakat,” pesannya.

Darma Wijaya juga meminta kepada seluruh PPPK guru yang telah menerima SK pengangkatan untuk memperhatikan hal-hal seperti beradaptasi terhadap tugas fungsi dan jabatan masing-masing.

Kemudian membangun koordinasi, karena komunikasi bukan hanya mengajarkan pada kecerdasan intelektual, akan tetapi juga kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

“Amanah ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Darma Wijaya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi