Papera Sumut Deklarasi Dukung Prabowo

Papera Sumut Deklarasi Dukung Prabowo
Ketua Papera Sumut Suhendri disaksikan Ketua Dewan Pembina Papera Pusat Sudaryono dan ratusan warga Papera membacakan deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto di Jalan Saudara Medan, Sabtu (12/08/2023). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan warga yang tergabung dalam organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Sumut mendeklarasikan diri mendukung Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Harapannya cuma satu mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadii Presiden'" tegas Ketua Dewan Pembina Papera Pusat Sudaryono saat menghadiri deklarasi di Jalan Saudara Medan, Sabtu (12/08/2023).

Untuk mewujudkan hal itu, katanya, Papera Sumut segera membentuk Papera di setiap pasar yang ada di Sumut. Saat ini seluruh Indonesia sudah terbentuk 300 Papera di kabuoaten/kota dengan anggota lebih dari setengah juta orang. Dia menargetkan, lima juta pedagang di Indonesia dapat bergabung dengan organisasi tersebut. "Para pedagang yang terhimpun dalam Papera tidak saja berjuang pribadi tapi juga ikut mengampanyekan Prabowo sebagai Capres'" ucapnya.
Sudaryono mengatakan, hingga Oktober Papera menargetkan beranggotakan 1 juta pedagang dan sebelum Pilpres 2024 berlangsung, organisasi sayap Partai Gerindra tersebut sudah memiliki 5 juta pedagang sebagai anggota.

"Kita menargetkan dari sekitar 16 juta pedagang di Indonesia, sekitar 5 juta dapat bergabung dengan Papera," ujarnya.

Sebelumya dia melantik DPD Papera Sumut dipimpin oleh Suhendri. Dalam pelantikan tersebut, Sudaryono meminta agar DPD Papera Sumut segera membentuk kepengurusan di tingkat DPC atau di seluruh kabupaten/kota dan terus terbentuk hingga di seluruh pasar di Sumut.

"Pak Prabowo sendiri selama 10 tahun, sejak 2007, memimpin Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Selama masa kepemimpinannya, Prabowo berinteraksi erat dengan pedagang sehingga beliau sangat memahami kehidupan para pedagang, bagaimana sulitnya kehidupan mereka, sekaligus berusaha untuk meningkatkan kehidupan mereka. Hal ini yang membuat antusias pedagang untuk bergabung dengan Papera sangat tinggi. Dan sampai saat ini tidak ada capres yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pedagang sebesar Prabowo Subianto," tuturnya.

Sudaryono meminta agar anggota Papera terus menyosialisasikan Prabowo Subianto sebagai capres dimanapun mereka berada. "Sampaikan kepada masyarakat bahwa Prabowo adalah capres pilihan. Dan yang harus ditekankan, jangan pernah menjelekkan kandidat capres lain," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Papera juga memiliki program untuk membantu pedagang. Seperti program Badan Pengelola Usaha Kecil dan Menengah dimana BPUKM ini menyalurkan pinjaman sebesar Rp1 juta sampai Rp 5 juta bagi pedagang yang membutuhkan modal.

Saat ini, sudah 8.000 pedagang yang bergabung dan menerima pinjaman tersebut. "Kita juga memberikan pelatihan kepada para pedagang. Karena itu saya meminta BPUKM ini dapat dijalankan di Sumut," ujar Sudaryono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ini.

Pelantikan pengurus DPD Papera Sumut tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir, Pintor Sitorus selaku anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Dedi Aksari Nasution selaku anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra dan lainnya.

Ketua Papera Sunut Suhendri menyatakan bertekad membentuk Papera di setiap pasar di Sumut dan berjuang maksimal memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden selanjutnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi